oleh

Istri Bertengkar Dengan Tetangga, Suami Duel , Satu Orang Tewas Terbunuh

Kabar6-Hidup bermasyarakat kita harus bergotong royong, berbuat baik dan saling tolong menolong dengan tetangga disekitar.Jika terjadi perselisian sesama tenagga, kita harus saling maaf memaafkan.

Tida seperti yang terjadi di Pademangan, Jakarta Utara, dan ini jangan ditiru. Gara-gara istri bertengkar dengan tetangga, kedua suami malah duel. Dalam perkelahian itu, seorang tewas  ditikam sangkur tetangganya, Sabtu (5/1) siang.

Korban Hery Triyono, 30, menderita luka tusuk dilarikan ke RS Sunter Agung. Namun nyawanya tidak terselamatkan. Sekitar 1 jam setelah penusukan, pelaku  Usiel, 53, yang juga tetangga  dibekuk polisi.

Menurut keterangan, keributan berujung maut itu terjadi sekitar Pukukl  14:00 di Kampung Bongkaran, RT02/04, Kec. Pademangan. Desi, istri Hery, dan Nurhayati, istri Usiel, perang mulut. Pangkal persoalan adalah teguran Nurhayati pada Desi karena saat parkir motor, kendaraan milik Hery kerap menyenggol pagar bambu rumahnya. Tak terima dengan teguran itu, keduanya cekcok mulut.

Mengetahui istri bertikai dengan tetangga, Usiel naik pitam lalu  memukul istri Desi, istri  tetangganya. Karuan saja, Desi mengadukan pemukulan itu kepada Hery, suaminya.

Mendengar pengaduan istrinya,  Hery tak kuasa menahan amarahnya. Ia langsung mengambil sepotong kayu lalu bergegas mendatangi rumah tetangganya itu.

Mendengar kedatangan Hery, Usiel merasa tertantang. Ia menyambut tamunya itu dengan menenteng sebilah sangkur. Kedua pria itu langsung saling serang. Namun, dalam duel itu, Hery tersungkur setelah dada kirinya kena tikam sangkur Usiel.

Melihat keributan itu, warga berdatangan. Mereka melarikan Hery ke rumah sakit, sebagian lainnya bergegas melapor ke polisi. Usiel ditangkap tanpa perlawanan.

Kejadian itu, akhirnya membuat penyesalan kedua pihak. Tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dan  terancam hukuman 7 tahun penjara.(pk/sak)

Berita Terbaru