oleh

ICMI Kabupaten Tangerang Galang Dana untuk Palestina

Kabar6-Majelis Pengurus Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MPD ICMI) Kabupaten Tangerang, melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban dalam serangan militer Zionis Israel.

Jahrudin, koordinator penggalangan dana mengemukakan, ICMI Kabupaten Tangerang telah melakukan berbagai langkah guna memberikan dukungan terhadap warga Palestina.

Langkah- langkah itu diantaranya, mendorong pemerintah Republik Indonesia agar segera turun tangan menghentikan agresi militer Israel guna meminimalisir jatuhnya korban.

“Kami sudah menggelar talk show melalui zoom meeting membahas peran pemerintah RI terhadap konflik Israel- Palestina. Itu merupakan bagian dari cara kami mendorong pemerintah untuk bersikap tegas,” ungkap Jahrudin, kepada Kabar6.com, Selasa (25/5/2021).

Ditambahkannya, penggalangan dana untuk Palestina dimulai dari jajaran pengurus ICMI Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya aksi solidaritas itu disebarluaskan kepada masyarakat umum lainnya yang tergerak untuk turut berpartisipasi.

Sementara itu, Ketua MPD ICMI Kabupaten Tangerang, Maksis Sakhabi menuturkan, pihaknya menyatakan sikap mendukung Palestina untuk bebas dari cengkeraman Israel.

Menurutnya, konflik yang selama ini terjadi bukan sekedar persoalan agama dan politik, akan tetapi sudah menjadi peristiwa kemanusiaan, dimana para korban adalah anak- anak tak berdosa dan kaum perempuan yang lemah.

“ini sudah dikategorikan krisis kemanusiaan. apa yang dilakukan Israel terhadap Bangsa Palestina sangat membabi buta, maka ini menjadi tanggungjawab bangsa- bangsa di dunia,” tegasnya.

Pemerintah RI, kata dia, harus tegas menyatakan dukungan kepada Palestina, karena Indonesia memiliki utang budi pada Negara Palestina.

Pasalnya, Indonesia saat mendeklarasi kemerdekaan waktu itu mendapatkan pengakuan langsung dari Palestina.

“Kami apresiasi Presiden Jokowi yang tegas mendukung Palestina, karena sejarah berdirinya Indonesia juga tidak lepas dari support bangsa Palestina pada saat itu,” ujarnya.

Dukungan penggalangan dana untuk Palestina ini, lanjutnya, mendapat dukungan dari Jamaah Al Muhajirin Balaraja.

Para jamaah, mendonasikan sekaligus menitipkan sebagian dari harta mereka untuk membantu Palestina melalui pengurus ICMI.

**Baca juga: Dua Pelaku Curanmor di Solear Diciduk Polsek Cisoka

“Kami ucapkan terima kasih kepada jamaah Al Muhajirin Taman Balaraja yang sudah berpartisipasi terhadap penggalangan dana untuk Palestina,” katanya.(CR/TIm K6)

Berita Terbaru