oleh

Ibrohim Resmi Pimpin KNPI Kota Tangerang 2012-2015

Kabar6-Kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Tangerang resmi dijabat Ibrohim. Mantan Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang ini bakal memimpin untuk masa bakti 2012-2015.

Ibrohim terpilih menjadi Ketua KNPI Kota Tangerang setelah menjadi calon tunggal dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV KNPI Kota Tangerang yang dihelat di Ciloto, Cipanas, Cianjur  Jumat (21/9/2012) malam.

Ibrohim menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni Mantan Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Neglasi Nawawi, dan Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang yang juga masih menjabat sebagai Sekretis Kelurahan (Seklur) Ketapang, Kecamatan Cipondoh Khotibul Imam yang gagal lolos persyaratan  secara administratif.

Dalam Musda IV KNPI Kota Tangerang yang dihelat di Ciloto, Cipanas, Cianjur tersebut, Ibrohim yang lebih akrab disapa Boim menyampaikan, dirinya berterimakasih kepada seluruh PK dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang mendukungnya dalam pencalonan.

“Setelah terpilih ini, saya ingin semua PK dan OKP yang ada bisa melanjutkan visi dan misi KNPI Kota Tangerang kedepan,” jelasnya.

Kedepan juga, Boim menyatakan akan merangkul semua pihak yang tergabung dalam KNPI Kota Tangerang untuk menjalankan roda organisasi.

“Secara bersama-sama saya siap mereposisi dan beraktualisasi di KNPI agar pemuda yang ada di Kota Tangerang ini semakin mandiri, konstruktif dan berakhlakul karimah,” tandasnya.

Sementara itu,  Ketua Demisioner DPD KNPI Kota Tangerang Wawan Fauzi menambahkan, setiap pemilihan KNPI kerap diwarnai aroma kepentingan pragmatisme. Bahkan, tiga tahun lalu saat dirinya mencalonkan diri, aroma pragmatisme ini cukup terasa.

Namun demikian, Wawan berharap, Ketua KNPI terpilih mampu memadukan semua unsur pemuda yang ada di KNPI untuk tidak pragmatis. Dan melalui proses Musda ini, diharapkan mampu mematangkan pemuda untuk menghadapi tantangan yang lebih besar untuk membantu Pemkot Tangerang membangun daerah ini.

“Matangkan organisasi ini bersama. Jangan berpikir di KNPI itu akan menghasilkan sesuatu. Tapi, bagaimana cara dengan KNPI ini menciptakan sesuatu yang baik bagi Kota Tangerang. Jauhkan sikap pragmatis dalam memimpin organisasi ini,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mendanai hingga Rp.300 juta untuk kegiatan kepemudaan yang tergabung dalam KNPI Kota Tangerang. Dengan dana yang cukup banyak, baiknya mampu menciptakan pemuda yang mandiri dan mampu membangun daerah ini.

“Kembangkan kemampun yang ada, jangan selalu berharap dari pemerintahg, namun bagaiman ada ide mambantu pemerintah,” singkatnya. (iqmar)

 

Berita Terbaru