oleh

Hobi Unik, Wanita AS Ini Unggah Makanan yang Resepnya Tertulis di Batu Nisan

Kabar6-Rosie Grant, seorang wanita di Amerika Serikat (AS), mendadak viral karena memiliki hobi unik, yaitu membuat makanan dari resep yang terukir di batu nisan orang lain.

Hal ini dilakukan untuk mengingat dan mengenang kehidupan orang tersebut semasa hidupnya. Melansir Today, Grant yang belajar ilmu perpustakaan di Universitas Maryland dan magang di arsip Pemakaman AS, memulai akun TikTok dan mulai berbagi fakta tentang studinya lewat internet, serta membuat makanan dari resep yang tertulis di batu nisan seseorang.

“Memasak dari resep tersebut menunjukkan kepada saya sisi alternatif dari kematian,” kata Grant. “Ini adalah cara untuk mengenang seseorang dan merayakan mereka semasa hidup.” ** Baca juga: ā€˜Mr. Pā€™ Raksasa Ditemukan Terdampar di Pantai Australia

Setelah video TikTok membuat resep makanan yang berasal dari batu nisan viral, Grant mulai mencari resep serupa dan berhasil menemukan beberapa di sejumlah pemakaman di Amerika Serikat.

Wanita ini menghabiskan waktu selama setahun untuk menemukan lebih banyak resep yang tertulis di batu nisan. Pada pemakaman Utah, Grant menemukan tempat peristirahatan terakhir milik Kay Andrews, yang menulis resep fudge-nya terukir di batu nisan, kali ini dengan beberapa instruksi sederhana.

Resep lainnya termasuk kue kacang yang terukir pada batu nisan seorang bernama Ida Kleinman di Israel, atau wanita Amerika lainnya yang memiliki resep kue keju gurih, yang terukir di batu nisannya.

Sejauh ini dia telah memasak 12 atau 13 resep dari batu nisan dan dia mencari lebih banyak untuk dibagikan ke pengikutnya di TikTok.”Saat kita berkabung, makanan sangat menghibur kita,” ujar Grant.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email