oleh

Hindari Bentuk Asimetris Pada Ruangan

ilustrasiKabar6-Dalam feng shui, ada hal penting dan tidak boleh terlupakan, yaitu pembagian ruangan. Harus diusahakan agar setiap sudut rumah berfungsi dan tidak ada yang sia-sia.

 

 

Pembagian ruangan pun sebaiknya mencerminkan aspirasi keluarga. Beberapa bagian rumah, mungkin kamar tidur utama adalah bagian paling penting. Termasuk juga kantor yang berada dalam rumah, jika Anda memang bekerja di rumah.

 

Ruangan yang paling sering digunakan harus memiliki feng shui terbaik. Dengan begitu penghuni rumah dapat mengambil keuntungan terbaik dari feng shui. Pada dasarnya, feng shui yang baik selalu berhubungan dengan aliran energi positif, yang mengalir pelan dan berliku. Sebaliknya energi yang tajam selalu bergerak cepat dan dalam satu garis lurus.

 

Anda disarankan mengatur furnitur sedemikian rupa sehingga chi yang memasuk ke ruangan datang dengan perlahan tetapi positif. Chi harus selalu dibiarkan melambat, berliku, berputar dan berkumpul.

 

Harus diperhatikan pula untuk memastikan bahwa chi tetap bergetar, dan hal itu tidak akan terjadi bila ruangan dibiarkan kosong atau tidak dihuni dalam waktu yang lama, barang yang berserakan atau bila jendela tidak pernah dibuka sehingga tercium bau apek.

 

Ruangan yang tidak pernah dibersihkan dapat menciptakan energi basi. Jika Anda telah memahami bagaimana chi bergerak dan berputar, maka Anda dapat menerapkan prinsip aliran chi ke dalam tata letak rumah dan penataan furnitur.

 

Chi akan memasuki rumah melalui pintu kedua, jendela, dan pintu belakang. Dalam dalam ruang tamu, chi bergerak lembut melalui ruang terbuka dan berhenti bila ada sepotong furnitur atau benda dekorasi atau tanaman.

 

Biarkan chi berputar lembut sebelum bergerak lagi. Chi yang bagus selalu halus, lambat, dan mengisi udara dengan energi bersih dan jernih. Tata letak ruangan yang berbentuk ganjil sering menyebabkan keberuntungan penghuni tidak jelas dan tidak stabil.

 

Untuk menarik keberuntungan dari feng shui, penempatan furnitur harus lebih tertata dengan warna lantai dan dinding, serta pencahayaan yang bagus untuk menciptakan perspektif berbeda. Berusahalah untuk membuat penampilan ruangan Anda teratur dengan dekorasi interior.

 

Untuk furnitur sebaiknya pilih yang berbentuk simetris teratur, karena dalam feng shui segala sesuatu yang tidak teratur atau asimetris menunjukkan bahwa ada sesuatu yang hilang atau tidak lengkap.(ilj)

**Baca juga: Letak Jam Menurut Feng Shui.

Berita Terbaru