Home / Tangerang Raya / Tangerang Selatan / HIMPSI Banten Susun Program Kerja di UPJ
kabar6.com
HIMPSI Banten Susun Program Kerja di UPJ. (fit)

HIMPSI Banten Susun Program Kerja di UPJ

Kabar6-Himpunan Psikologi Ilmiah (HIMPSI) wilayah Banten susun program kerja 2018-2022 di Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Tangerang Selatan (Tangsel).

Penyusunan program kerja itu termasuk pengembangan program kerja yang didalamnya terkait pengembangan kompetensi, penanganan bencana, kerjasama lintas wilayah, instansi pemerintah dan pengembangan perspektif psikologi untuk Banten.

Ketua HIMPSI Banten, Mulyanto mengatakan, tujuan HIMPSI Banten adalah untuk memajukan dan mengembangkan psikologi, sebagai ilmu pengetahuan maupun terapannya secara professional, salah satunya dengan menjalin hubungan baik dengan berbagai lembaga.

Salah satu lembaga yang menjalin kerjasama dengan HIMPSI Banten adalah Program Studi Psikologi Universitas Pembangunan Jaya.

”Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan program kerja yang disusun dengan melibatkan sebanyak mungkin pemangku kepentingan,” kata Mulyanto disiaran persnya.

Senada, Kepala Program Studi Psikologi Universitas Pembangunan Jaya, Gita Soerjoatmodjo menuturkan, sebagai salah satu Program Studi Psikologi yang ada di Banten.

Program Studi Psikologi Universitas Pembangunan Jaya ikut mendukung strategi pengokohan pondasi organisasi menuju HIMPSI yang modern dan memberi manfaat.

Hal tersebut selaras dengan sasaran program kerja strategis untuk 4 tahun kedepan, salah satunya adalah kerjasama dan kolaborasi.

Secara aktif HIMPSI Banten dan Program Studi Psikologi bersinergi dalam meningkatkan peran psikologi dalam berbagai aspek kehidupan.

Salah satunya dengan dengan cara memberikan perspektif dan analisa dampak psikologis dalam pembangunan wilayah Banten.

Di wilayah luas dan kompleks ini, HIMPSI Banten telah berperan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap calon anggota KPUD Kota Serang, KabupatenSerang dan Kota Tangerang.

Selain itu, HIMPSI juga menjadi narasumber Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten sampai yang terkini adalah terilbat dalam Pendampingan Psikososial terhadap penyintas Lion Air JF 610.

**Baca juga: Bangkit Cup 2018, Katar Tangsel FC Sabet Juara I.

“Dari rekam jejak di atas, Psikologi dapat memberikan kontribusi berarti pada peningkatan kualitas kehidupan terutama di masyarakat urban seperti Banten,” pungkasnya. (fit)

Check Also

Kemendagri Instruksikan Disdukcapil Bakar KTP Elektronik

Kabar6-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan surat edaran Nomor 470.13/1176/ SJ tentang Penatausahaan KTP el Rusak ...