oleh

Hii…Ada 80 Ribu Lebah dalam Dinding Kamar Tidur Sebuah Rumah

Kabar6-Sebuah keluarga yang tinggal di Granada, Spanyol, terganggu oleh suara berdengung yang muncul di kamar tidur mereka. Dan siapa sangka, suara berdengung yang dirasakan pasangan asal Pinos Puente itu ternyata adalah koloni lebah.

Karena itulah, mereka lantas meminta bantuan pawang lebah untuk mencari tahu dengungan keras yang mereka terdengar di balik dinding. Awalnya, pasangan yang tak disebutkan identitasnya itu mengaku tidak terlalu mempedulikan suara dari balik dinding. Hingga malam tiba, ketika dengungan tersebut semakin keras. Mereka meminta pawang Sergio Guerrero untuk melakukan pengecekan lagi.

Benar saja, ketika Guerrero mengelupas dinding, melansir Odditycentral, ditemukan sebuah sarang sepanjang satu meter dengan 80 ribu ekor lebah di dalamnya. “Bisa membentuk sarang sedemikian besar seperti ini, lebah itu pastinya beraktivitas selama satu tahun,” kata Guerrero. Dijelaskan, seekor ratu lebah bisa meletakkan telurnya 1.400 butir per hari. ** Baca juga: Alasan Turis Dilarang Makan Sambil Jalan di Jepang

Guerrero memprediksi sarang itu sudah muncul selama dua tahun terakhir. Meski sudah mengeluarkan lebih dari 500 ribu ekor lebah dari rumah pasangan itu pada tahun ini, Guerrero mengaku dia belum pernah melihat ada sarang setinggi itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru