oleh

Golput 33,4 Persen, KPN: Semua Punya Kesempatan Menang di Pilkada Tangsel

Kabar6-Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Mitahul mengatakan, semua pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih memiliki kesempatan untuk menang.

Dalam waktu 4 hari ke depan menjadi waktu yang sangat krusial untuk para paslon meracik strategi untuk memenangkan kontestasi 5 tahunan tersebut. Saat ini hasil survey memang jadi milik petahana yang mengungguli Pilkada Tangsel di angka 30,1% dan terpaut 13 persen saja dari paslon nomor urut 1 dengan hasil 17,1%.

“Dengan golput di angka 33,4 persen, ini menandakan golput itu masih menjadi ladang sumber elektoral yang menurut saya masih bisa digarap secara maksimal. Ini tergantung 4 hari ke depan bagaimana paslon dan tim sukses meramu itu,” ujar Adib di salah satu cafe Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangsel, Jumat (4/12/2020).

Kalau kita melihat gapnya, rinci dia, memang sangat jauh sebesar 30,1 persen. Itu dimenangkan oleh petahana, karena survey KPN ini melihat perilaku pemilih dan bagaimana simulasi yang dihadirkan kepada pemilih.

Adib menerangkan, saat ini kepada para tim sukses mengimbau untuk tidak menggunakan isu dinasti lagi karena menurutnya hal itu sudah tidak seksi lagi.

Adib menjelaskan, 01 Muhamad merupakan Sekretaris Daerah dari pemerintahan sebelumnya, kemudian 02 juga bagian dari pemerintahan sebelumnya walaupun Ruhamaben ini hanyalah mantan Dirut BUMD.

**Baca juga: KPN Sebut Isu Nasional Bisa Pengaruhi Elektoral Paslon di Pilkada Tangsel

“Walaupun Ruhamaben ini hanyalah mantan Dirut BUMD tapi ini yang juga dilihat oleh masyarakat tangsel, 03 tentu saja ada anaknya yang di Serang Pilar Saga Ikhsan, isu dinasti ini sudah tidak laku,” tutupnya. (eka)

Berita Terbaru