oleh

GMDM Banten Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Kabar6-Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 69, jadi momentum badi Badan Koordinasi Nasional (BKN) Gerakan Mencegah Daripada Megobati (GMDM) Provinsi Banten, untuk mengajak elemen masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan serta peredaran narkoba di Banten, Minggu (17/8/2014).

Ya, kampanye anti narkoba itu dilakoni aktivis dalam lembaga dibawah nauangan Direktoriat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri serta Komunitas Bikers Fight Againts Drugs, dengan turun langsung ke jalan (long martch).

Ketua BKN GMDM Provinsi Banten, Jimmy mengatakan, kepedulian masyarakat akan bahaya narkoba merupakan kunci utama dalam rangka pemberantasan ataupun memerdekakan generasi bangsa Indonesia, dari peredaran barang haram itu.

“Kami dari GMDM mengimbau kepada masyarakat luas, untuk dapat berperan aktif dalam pemberantasan narkoba, khususnya diwilayah Banten ini,” ungkap Jimmy saat menggelar orasi didepan Mapolres Metro Tangerang, di Jalan Daan Mogot No. 52, Kota Tangerang.

Menurutnya, ada 4 tujuan dalam kegiatan itu. Pertama, dalam rangka peringatan kemerdekaan, agar Indonesia dapat terbebas dari penjajahan narkoba.

Kedua, mendorong masyarakat untuk berperanaktif membantu pihak kepolisian memberantas peredaran gelap narkoba. Ketiga, mendukung penuh pemerintah (instansi terkait) dalam melakukan razia hiburan malam yang terindikasi menjadi titik peredaran narkoba. Dan keempat, mendukung pemerintah untuk mencegah dan merehabilitasi para pengguna narkoba.

Jimmy mengklaim, bila wilayah Banten, khususnya Tangerang, sangat rentan dimasuki narkoba, mengingat wilayahnya yang merupakan salah satu gerbang internasional melalui Bandara Soekarno Hatta. **Baca juga: DPRD Kota Tangerang Rekomendasikan Tutup Pionirbeton.

“Selain kegiatan turun ke jalan ini, kami juga sudah sering melakukan sosialisasi pencegahan dini, ke sekolah-sekolah. Agar kalangan siswa tidak terjerembab masuk ke dunia hitam narkoba,” pungkasnya. **Baca juga: HUT RI ke 69, Mahasiswa Trisakti Gandir di Tangerang.

Sedianya, acara turun ke jalan diawali dari rute Kota Bumi, Den Pom, Polsek Jatiuwung, Lippo Karawaci, Bundaran Pasar Baru, Polres Metro Tangerang, Tanah Tinggi, Moderland Cikokol, Alam Sutra, Melati mas, Bundaran BSD dan diakhiri di Bundaran Gading Serpong, Sumarecon.(ges)

Berita Terbaru