oleh

Gerapeli Desak Pemkab Tangerang Hidupkan Pariwisata

Kabar6-LSM Gerakan Rakyat Peduli Lingkungan Indonesia (Gerapeli), mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, supaya menghidupkan kembali industri wisata pantai yang berada di kawasan Pantai Utara (Pantura) ini.

Pasalnya, obyek wisata tersebut kini tengah mengalamai masa kritis alias mati suri, karena minimnya perhatian dari pemerintah daerah.

“Wisata pantai di Pantura, salah satunya di Tanjung Pasir ini harus dihidupkan kembali. Kami, minta Pemkab Tangerang jangan cuek dengan masalah ini,” ungkap Ketua Moch. Jembar, kepada Kabar6.com, Senin (15/9/2014).

Dikemukakan Jembar, kondisi pantai Tanjung Pasir yang berada di Kecamatan Teluknaga ini sangat memprihatinkan. Sampah- sampah tampak berserakan memenuhi bibir pantai. Tak ayal, pantai ini terlihat kotor dan kumuh, sehingga obyek wisata yang dimaksud sepi dari pengunjung.

“Itu salah satu penyebabnya, sehingga  pantai Tanjung Pasir ini tak dilirik wisatawan,” katanya.

Untuk itu, kata dia, para penggiat LSM ini mendorong Pemkab Tangerang, agar segera turun tangan menyelamatkan obyek wisata dan aset- aset daerah seperti, tanah timbul dan lainnya yang terlanjur diperjualbelikan oleh para oknum.

Tak hanya itu, para penggiat LSM yang ada di wilayah Pantura ini, mengaku siap membantu Pemkab Tangerang dalam membangun kembali obyek wisata yang hampir punah tersebut. **Baca juga: Pantai Tanjung Pasir, Riwayatmu Kini.

“Jika hal itu bisa direalisasikan, maka ekonomi warga di 11 kecamatan yakni, Sepatan, Mauk, Sukadiri, Pakuhaji, Kosambi, Sepatan Timur, Rajeg, Kemeri, Kronjo, Pasar Kemis dan Teluknaga, otomatis terdongkrak. Selain itu, pengangguran bisa berkurang dan usaha-usaha baru akan tumbuh,” ujarnya.(agm/din)

 

Berita Terbaru