oleh

Gelar FGD dan Pelantikan Pengurus, DPC HIPPI Kabupaten Tangerang Promosikan Market Place UMKM

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPC-HIPPI) menggelar acara Forum Group Discussion (FGD) dan pelantikan jajaran pengurus di Gerai Tangerang Gemilang di kawasan Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan bertajuk “UMKM Berdaya Peluang dan Strategi UMKM 2022” dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang Abdul Gani, Ketua DPD HIPPI Banten Syaeful Bahri, Pengusaha Nasional Dian Nufarida dan Ketua DPC HIPPI Jakarta Pusat Fauzan Fadel Muhammad.

Ketua DPC HIPPI Kabupaten Tangerang Teguh mengatakan, pihaknya berharap HIPPI dan pemerintah bisa bermitra atau kerjasama yqng baik dimana pekerjaan dari dinas bisa diserahkan ke pengusaha lokal sehingga bisa membangkitkan ekonomi daerah.

Selain itu ia juga menekankan kepada seluruh pengurus agar bisa solid dan kompak dalam memajukan HIPPI Kabupaten Tangerang dalam memberdayakan UMKM di daerah tersebut.

“Saya berharap kemitraan dengan pemerintah daerah bisa dioptimalkan. Disisi lain, kepada UMKM juga diharapkan bisa ikut mendaftar di HIPPI Mall sebagai market place atau digital marketing UMKM untuk meningkatkan penjualan,” ungkap Teguh.

Diutarakan Teguh, dirinya meyakini pemulihan ekonomi khususnya di Wilayah Kabupaten Tanggerang semakin meningkat seiring membaiknya kondisi pandemi di tanah air.

“Kami sebagai mitra strategis pemerintah yang berasal dari pengusaha siap menjadi sarana konsultasi. Harapannya bisa membantu pemerintah dalam proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Ketua DPD HIPPIĀ Banten Syaeful Bahri menambahkan, ia berharap kondisi perekonomian khususnya bagi pelaku usaha kecil menengah maupun koperasi segera pulih setelah melewati masa- masa sulit selama pandemi Covid-19.

“Sekarang banyak sekali pengusaha muda, UMKM yang ikut terlibat dalam pemulihan ekonomi. Semoga setelah melewati dua tahun pandemi covid 19 ini perekonomian akan bangkit kembali dan lebih baik,” tutur Syaeful Bahri.

**Baca juga: Ibnu Riza Resmi Nahkodai IESPA: Putar Balik Stigma Negatif Soal Gamers Jadi Positif

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang Abdul Gani mengemukakan, pihaknya juga berharap kolaborasi pemerintah daerah dan DPC HIPPI Kabupaten Tangerang berjalan lancar dan dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Dikukuhkannya DPC HIPPI Kabupaten Tangerang masa bakti 2020-2025 ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan stake holder yang ada, agar pencapaian sektor ekonomi terutama di daerah ini bisa meningkat tajam,” tandasnya.(Tim K6)