oleh

Gandeng PMI Tangsel Ace Hardware Living Plaza Bintaro Gelar Donor Darah

Kabar6-Ace Hardware Living Plaza Bintaro, Kota Tangerang Selatan, menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan itu merupakan bagian dari giat Donor Darah Nasional yang dilaksanakan Kawan Lama Group.

Store Manager Ace Hardware Living Plaza Bintaro, Agus Budi Utomo mengatakan, kegiatan donor darah kali ini, antusiasme para sukarelawan sangat tinggi.

“Antusiasme sukarelawan sangat tinggi. Acara baru berjalan saja tingkat kehadiran sudah lebih dari 100 peserta,” kata Agus dikonfirmasi awak media, Sabtu 03 Desember 2022.

Menggandeng PMI Kota Tangerang Selatan, kegiatan donor darah dimulai dengan registrasi sukarelawan untuk pendataan golongan darah, kemudian pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh serta riwayat sakit untuk memastikan kondisi kesehatan dari sukarelawan. Setelah proses tersebut, barulah para sukarelawan dapat mendonorkan darahnya.

“Donor darah kali ini kita targetkan 70 kantong darah,” terangnya.

Agus berharap kegiatan kemanusiaan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan Ace Hardware dapat melaksanakan terus di tahun-tahun mendatang.

**Baca juga: Tembok Roboh di Bintaro, 4 Mobil Tertimbun Reruntuhan

Terpisah, Vice President of Corporate Affairs, Coomunications, and Sustainability Kawan Lama Group, Melinda Pudjo menuturkan, Kawan Lama Group menyelenggarakan donor darah Nasional serentak yang dilakukan di 40 gerai Ace Hardware dan Informa yang tersebar di 27 kota di Indonesia, Sabtu 03 Desember 2022. Pelaksanaan itu bertepatan dengan Hari Sukarelawan Internasional.

Adapun 27 kota yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan donor darah Nasional ini adlaah, DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cirebon, Tangerang Selatan, Bandung, Denpasar, Semarang, Solo, Surabaya, Tegal, Makassar, Manado, Medan, Lampung, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Banjarbaru, Pontianak, Samarinda, Batam, Kupang, Lombok dan Ambon, bekerja sama dengan PMI dimasing-masing kota.(Eka)

Print Friendly, PDF & Email