oleh

Ereksi Bisa ‘Hilang’ Karena 6 Hal Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ada banyak anggapan yang mengatakan bahwa pria siap ‘bertempur’ kapan saja dan tidak mengenal kata lelah untuk aktivitas bercinta. Padahal ada saatnya pria pun mengalami kesulitan untuk ereksi.

Ada beberapa hal yang bisa menghilangkan ereksi pria, sehingga sesi bercinta menjadi tidak sukses. Dikutip dari Cosmopolitan, berikut penyebab hilangnya ereksi pria:

1. Alkohol
Alkohol memperlambat reaksi syaraf, sehingga menyebabkan Mr P tidak bisa ‘beraksi’ seperti biasanya. Kalaupun bisa ereksi, pria akan kesulitan untuk mencapai orgasme.

2. Overweight
Berat badan berlebihan bisa mempengaruhi sirkulasi dan sel darah sehingga akan sulit mempertahankan ereksi. Jadi disarankan agar pria menjaga berat badan tetap stabil, jangan sampai melebihi angka normal.

3. Stres
Seperti wanita, saat sedang tertekan atau banyak pikiran, pria pun akan sulit mendapatkan sekaligus mempertahankan ereksi. ** Baca juga: Bercinta di Kala Hamil Lebih Hot?

4. Gugup
Karena ingin memberikan ‘penampilan’ terbaik untuk pasangan, terkadang pria justru menjadi tertekan sehingga Mr P gagal ereksi.

5. Pengobatan
Beberapa obat bisa membuat mengantuk, mempengaruhi energi, dan bahkan menurunkan level hormon testoteron. Bila obat ini penting untuk kesehatannya, maka Anda hanya bisa bersabar sampai sembuh total, sehingga ketika tidak tergantung lagi pada obat, Anda pun bisa ereksi.

6. Penyakit
Banyak yang tidak mau mengakuinya, tetapi ketidakmampuan melakukan ereksi bisa diakibatkan oleh penyakit dalam. Entah itu jantung atau diabetes. Solusinya, Anda bisa berkonsultasi pada dokter.

Dengan mengenali penyebab gagal ereksi, Anda dapat mencari jalan keluar terbaik, agar sesi bercinta menjadi kegiatan yang makin menyenangkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru