oleh

Dua Ketua KNPI Bersaing di Pilbup Tangerang

Kabar6-Dua Ketua KNPI, Aden Abdul Khaliq Ketua KNPI Banten Dan Muhlis Ketua KNPI Kabupaten Tangerang tampil dalam perhelatan pemilukada Kabupaten Tangerang yang digelar 9 Desember mendatang.

Aden Abdul Khaliq Ketua KNPI Banten mencalonkan diri sebagai Calon Bupati yang berpasangan dengan Suryana yang diusung oleh PPP, PKPB, PDP, Dan PPNUI.

Sedangkan, Muhlis Ketua KNPI Kabupaten Tangerang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Ahmad Suwandi, birokrat Pemkab Tangerang yang diusung PDIP Dan PAN.

Terkait majunya, dua Ketua KNPI di Pemilukada Kabupaten Tangerang ini publik menilai bahwa netralitas KNPI dipertanyakan, bahkan ada dugaan kekuatan KNPI terpecah karena harus memberikan dukungan kepada dua ketuanya yang maju dalam Pemilukada.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tangerang Zainal Abidin yang didampingi Wakil Sekretaris Bidang Politik Andri Priatna menegaskan KNPI tetap netral di Pemilukada Kabupaten Tangerang.

Hal ini sesuai rapat kerja DPD KNPI Kabupaten Tangerang 2010-2013, sesuai rekomendasi bidang politik.

“KNPI tetap solid. KNPI tetap netral di Pemilukada Kabupaten Tangerang. Netralitas sudah ditetapkan jauh-jauh Hari sebelum Pilkada, karena kami meyakini bahwa akan ada kader KNPI yang maju dalam pemilukada, ” ujarnya.

Zainal yang disapa akrab Jejen ini juga menegaskan, terkait tudingan publik adanya mobilisasi KNPI dalam pemilukada itu tidak benar Dan tidak mungkin dilakukan.

Ini karena, kata Jejen, KNPI merupakan wadah berhimpun organisasi kepemudaan, yang sebagian OKP adalah organisasi yang berafiliasi dengan partai politik.

Jejen mencontohkan, semisal Gerakan Muda Demokrat afiliasi dengan Partai Demokrat,  Gerakan Pemuda Kab’ah merupakan organisasi PPP, Gema Keadilan organisasi pemuda PKS, Gema MKGR Golkar Dan lainnya.

“Jadi, sangat tidak mungkin KNPI ini dimobilisasi untuk mendukung salah satu pasangan calon,” tegas Jejen.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Politik DPD KNPI Kabupaten Tangerang Andri Priatna menambahkan, KNPI harus berbangga karena ada Tiga kadernya yang maju dalam Pemilukada Kabupaten Tangerang.

Ketiganya, adalah Ahmad Subadri mantan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang yang kini Nyalon Bupati Tangerang bersama Aufar Sadat yang diusung Partai Demokrat. Begitupun dengan Aden Abdul Khaliq Ketua KNPI Banten Dan Muhlis Ketua KNPI Kabupaten Tangerang.

“Kami bangga kader KNPI bisa tampil untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Tangerang. Dengan begitu, KNPI sudah berhasil mencetak kadernya untuk menjadi seorang pemimpin,” kata Andri yang juga Sekretaris Pemuda Panca Marga Kabupaten Tangerang ini.(din/dre*)

 

Berita Terbaru