oleh

DPRD Kaget, Ini Daftar Jual Air Curah PDAM TKR ke Swasta

Kabar6-Selain menjual air curah ke Lippo Group, PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, kiranya juga melakukan hal yang sama ke sejumlah perusahaan swasta lainnya yang ada di Jakarta dan Tangerang Raya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Naziel Fikri mengatakan, pihaknya kaget setelah melihat lampiran data yang ditunjukkan oleh kalangan aktivis LSM dari Aliansi Masyarakat Peduli Tangerang (AMPT).

“Saya kaget melihat data itu. Ternyata, PDAM TKR menjual air curah itu bukan cuma dengan Lippo Group saja. Tapi juga dengan belasan perusahaan swasta lainnya,” ungkap Koordinator Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang ini kepada Kabar6.com, Senin (31/3/2015).

Menurutnya, setelah melihat data tersebut, pihaknya langsung membayangkan berapa besaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kemungkinan hilang akibat transaksi air curah murah kepihak swasta tersebut.

Disamping itu, penjualan air curah itu juga sarat dengan masalah, karena disinyalir melanggar Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 7/2009, tentang penetapan tarif air.

“Bisa dibayangkan berapa kerugian daerah. Kalau kayak gini, PAD kita bukan lagi bocor, tapi hilang,” ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. **Baca juga: Soal Air Curah, DPRD Tuding PDAM TKR Lecehkan Bupati.

Berikut daftar perusahaan swasta pelanggan air curah yang bekerjasama dengan PDAM TKR Kabupaten Tangerang:

1. PT Lippo Karawaci Tbk
2. PT BSD City
3. PT Alfa Goldland Reality
4. PT Jaya Real Property Tbk
5. PT Jakarta Baru Cosmopolitan
6. PT Palyja
7. PT Airpoort Soekarno-Hatta (Soetta)
8. PT Mahatiti
9. PT Alam Sutera
10. PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang
11. Apartemen Modernland
12. Tangerang City.(shy/din)

Berita Terbaru