oleh

DPRD Dorong Pemkab Tangerang Hindari Silpa

Kabar6-DPRD Kabupaten Tangerang, mendorong pemerintah daerah setempat untuk menggenjot serta merampungkan seluruh kegiatan proyek pembangunan hingga di penghujung tahun ini.

Hal itu dilakukan, agar penggunaan APBD 2014 dapat terserap sesuai harapan dan menghindari besarnya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA).

“Kami terus dorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, untuk melaksanakan seluruh kegiatan proyek yang sudah dianggarkan. Ini, kami lakukan supaya Silpa tidak menumpuk di kas daerah,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli, kepada Kabar6.com, Rabu (17/9/2014).

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan di kota seribu industri ini diakui dirinya memang mengalami keterlambatan. Penyebab molornya pembangunan, kata dia, karena APBD 2014 lambat diteken oleh Gubernur Banten.

“Itu masalah tehnis. Setahu saya APBD kita lambat di tandatangani Gubernur. Sebab, waktu itu Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah lagi kena masalah di KPK,” ujarnya.

Meski demikian, politisi partai Golkar yang akrab disapa H. Ombi ini mengaku akan tetap menjalankan fungsi pengawasan terhadap jalannya  pembangunan di daerah itu. **Baca juga: Zaki Wacanakan Hapus Pilkada Gubernur & Bubarkan DPRD Provinsi.

Dia, menyarankan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar bekerja keras serta memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya. **Baca juga: Hindari Silpa Tinggi, Pemkab Tangerang Kebut Pembangunan.

“Proses pembangunan akan kita awasi ketat. Kami, minta seluruh SKPD fokus pada pekerjaannya,” imbuhnya.(din)

Berita Terbaru