oleh

DPRD Desak Pemprov Serahkan Jalan Rusak ke Kabupaten Tangerang

Kabar6-DPRD Kabupaten Tangerang, mendesak Gubernur Banten, Hj. Ratu Atut Chosiyah, agar menyerahkan kembali semua ruas jalan rusak milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang ada di daerah itu.

Hal ini, menyusul maraknya aksi protes warga terkait kerusakan parah yang sudah terjadi bertahun-tahun di sejumlah ruas jalan seperti, Jalan Raya Legok-Karawaci, Tigaraksa-Cisoka dan Solear-Cisoka.

“Saya berulangkali sampaikan ke pihak Provinsi Banten. Kalau tidak mampu merawat Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Tangerang serahkan kembali kesini, karena kasihan masyarakat,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin, kepada Kabar6.com, Jum’at (27/9/2013).

Dikemukakan Amran, pembahasan masalah kerusakan ruas jalan di daerah berjuluk kota seribu industri ini, diakui dirinya kerap dilakukan.

Bahkan, masalah itu sempat diangkat dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Semetara (KUA PPAS) yang digelar Pemkab Tangerang dan DPRD setempat di Hotel Twin, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2013) lalu.

“Saya sudah pertegas kembali soal itu. Dan, kami sudah sampaikan ke Bupati dalam rapat pembahasan KUA PPAS 2014,” tegas politisi dari Partai Demokrat ini.

Diinformasikan, puluhan warga Kampung Pabuaran, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, menanam pohon pisang di ruas Jalan Raya Cisoka – Tigaraksa Kamis (26/9/2013).

Hal itu, merupakan wujud kekesalan warga atas kerusakan ruas jalan yang terjadi bertahun-tahun di wilayahnya.

“Pemerintah seakan-akan buta terhadap jalan ini. Padahal ini juga termasuk jalan utama menuju Kecamatan Jayanti,” ujar Ani (50), warga RT 1/2, Desa Pete, Tigaraksa, kepada Kabar6.com dilokasi.

Menurut Ani, Kerusakan jalan ini telah berlansung sekitar 10 tahun.
Bahkan, beragam wacana perbaikan sudah acap muncul, namun hingga kini belum juga terwujud.

“Sudah 10 tahun jalan rusak, jangankan di cor, di urug dengan batu saja kalau kami tidak menuntut ke kecamatan tidak akan terjadi,” cetus Ani.(agm/din)

 

Berita Terbaru