oleh

Dorong Kreativitas Siswa, SMK Plus BLM Gelar Pentas Seni

Kabar6-Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan kualitas dalam dunia seni, SMK Plus BLM atau Berkualitas Lengkong Mandiri menggelar pentas seni dan market day dengan mengusung tema “Dari Kita untuk Kita”, Lengkong Wetan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 15 Juni 2022.

Kepala Sekolah SMK Plus BLM, Haryanto mengatakan sekolahnya memiliki 160 siswa didik. Jurusan tersebut diantaranya Multimedia (MM ) Bisnis Daring Pemasaran (BDP) dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP). Selain itu, dengan ratusan siswa didukung oleh sebanyak 12 orang tenaga pengajar.

Para siswanya pun didorong untuk memiliki kemampuan dalam dunia kesenian dan ilmu pengetahuan lainnya. Sehingga dalam penampilan tidak selalu didominasi oleh satu orang.

“Kita tidak ada jurusan seni. Tapi para siswa ilmu keseniannya hebat. Ini menjadi nilai lebih di sekolah. Kita hanya ada ekskul,” katanya saat berbincang dengan Kabar6 dilokasi.

**Baca juga:Hari Pertama, Ribuan Siswa Daftar PPDB SMP di Tangsel

Dalam penampilan para siswa tersebut begitu antusias melihat pentas seni. Dalam pentas seni itupun menampilkan seperti tari bojang periangan hingga live musik. Tidak hanya itu, stand produk yang dibuat para siswa dan guru juga turut dihadirkan dalam memeriahkan pentas seni tersebut.

Dalam pentas seni ini pun juga diisi dengan seminar jurnalistik untuk diberikan kepada siswa yang diisi pemateri Eko Marhen dari Kabar6. “Sehingga materi seminar jurnalistik ini sebagai persiapan para siswa barangkali setelah lulus berniat jadi wartawan,” kata Lutfi, pengajar jurusan Multimedia.(Eka/Oke)