oleh

Dispar Banten Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Turut Promosikan Pariwisata Daerah

Kabar6-Dinas Pariwisata (Dispar) Banten berharap para pelaku ekonomi kreatif di daerah wisata dapat ikut mempromosikan wisata di daerahnya.

Eneng mengaku, pihaknya telah mengumpulkan puluhan pelaku ekonomi kreatif dan usaha kuliner di sekitar kawasan destinasi wisata, untuk diberikan pelatihan dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku usaha tersebut.

“Di era digital dan milenial ini para pengusaha lokal harus juga familiar dengan teknologi. Apalagi saat ini tidak dunia usaha tidak bisa dilepaskan dari teknologi agar bisa dikenal masyarakat luas dalam melakukan promosi makanan khas Banten, khususnya bagi pengembangan usaha bagi masyarakat di sekitar kawasan,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Banten Eneng Nurcahyati saat ditemui di KP3B, Jumat (19/7/2019).

Ia menjelaskan, melalui kegiatan tersebut para pelaku ekonomi kreatif dan usaha kuliner yang dilaksanakan masyarakat di sekitar destinasi wisata.

Sedikitnya mengetahui secara teknis dalam bidang pelayanan, higienitas, kemasan, serta jaminan produk makanan yang halal dan baik yang disajikan atau di jual kepada wisatawan.

“Jangan sampai ada kesan destinasi wisatanya kumuh, makanan juga tidak sehat karena pedagangnya tidak mengetahui cara penyajian dan pembuatan produk yang baik dan sehat,” jelasnya.

**Baca juga: Gelombang Kedua Jemaah Haji Indonesia Berangkat Besok.

Oleh karenanya, kata dia, pengelola kuliner di lokasi destinasi wisata harus lebih peduli terhadap lingkungan. Jangan sampai ada anggapan destinasi wisata di Provinsi Banten masih kumuh dan kotor.

“Masih ada kesan kumuh pariwisata di Banten. Karena diakui pengelola Kuliner di sejumlah lokasi destinasi wisata yang belum peduli terhadap lingkungannya,” katanya.(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru