oleh

Dishub Kabupaten Tangerang Siap Amankan Arus Balik Lebaran

Kabar6-Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa mengatakan dinas perhubungan bersama Polres, Pol PP, Dinas Kesehatan dan Pramuka tetap melaksanakan pemantauan dan standby di jalur wilayah Kabupaten Tangerang, Selasa (11/6/2019).

Dikatakan Kadishub Bambang, diperkirakan baru 40 persen dari 70 ribu pemudik asal Kabupaten Tangerang yang sudah sampai ke rumahnya masing-masing.

“Mengingat karyawan swata baru masuk pada 17 juni 2019, jadi kita bilang arus balik kemungkinan ada dua tahapan. Puncak pertama pada Sabtu dan Minggu 8-9 Juni 2019 kemaren dan nanti terakhir pada Sabtu dan Minggu 15-16 Juni 2019 nanti,” ungkap Kadishub Tangerang kepada Kabar6.com.

Di tambah, saat ini sangat banyak masyarakat Kabupaten Tangerang dan daerah lainnya yang mengunjungi wisata Pantai Tanjung Pasir dan Tanjung Kait serta Pulau Cangkir.

“Karena kawasan tersebut merupakan wilayah Kabupaten Tangerang juga. Maka kita lakukan penjagaan dan pemantauan serta pengendalian lalu lintas bersama kepolisian dan dinas perhubungan dari Privinsi Banten,” terangnya.

**Baca juga: DBD, Warga Pondok Cikurus Minta Puskesmas Rajeg Lakukan Pencegahan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang juga akan memantau arus penyeberangan dari Dermaga Cituis ke Kepulauan Seribu yg mengalami peningkatan 60 persen di musim lebaran tahun ini.

“Kami juga memantau angkutan-angkutan orang dan barang yg domisilinya di Kabupaten Tangerang. (Jic)

Berita Terbaru