oleh

Diserang Panik, Seorang Penumpang Coba Buka Pintu Pesawat

Kabar6-Sebuah insiden mengerikan terjadi dalam pesawat British Airways dengan rute ke Arab Saudi. Seorang pria yang menderita serangan panik mencoba membuka pintu pesawat yang tengah bersiap terbang.

Beruntung, aksi itu berhasil digagalkan sesama penumpang, termasuk oleh seorang petinju Inggris, Dean Whyte. Insiden tersebut, melansir businessinsider, terjadi sekira satu jam sebelum penerbangan BA 263 dari Bandara Heathrow ke Riyadh, Arab Saudi. Seorang pria yang gelisah mulai mencoba menarik tuas ke pintu di bagian belakang pesawat sambil berteriak, “Saya ingin keluar” dalam bahasa Inggris yang buruk.

Seorang penumpang bernama Ian McNally, dengan cepat melihat apa yang terjadi dan mencoba untuk mencegah tindakan konyol pria yang tidak disebutkan namanya tadi. Tak lama kemudian, Dean Whyte yang duduk di kursi terdekat dalam kelas ekonomi, bergegas menyusuri lorong untuk membantu, bersama pramugari.

Whyte berhasil menarik pria tersebut menjauh dari pintu, sambil berulang kali mengatakan, “Tenang, kawan”. ** Baca juga: Nekat! Seorang Pria Tenggak Sebotol Minuman Keras dalam Waktu 40 Detik

Petugas bandara pun masuk pesawat dan memborgol penumpang tersebut. Akhirnya setelah beberapa menit, penumpang berhasil menenangkan diri, dan dibawa kembali ke tempat duduknya.

Seorang pramugari British Airways mengatakan bahwa insiden tersebut telah dilaporkan kepada pihak berwenang. “Saya belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya,” tambahnya.

Maskapai penerbangan mengatakan, tidak mungkin pintu pesawat terbuka dalam penerbangan. “Awak kabin kami telah merawat pelanggan yang menderita serangan panik itu selama penerbangan. Kami mohon maaf atas kepanikan yang disebabkan pelanggan kami,” kata seorang juru bicara British Airways.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru