oleh

Dindim, Penguin yang Tempuh Jarak 8.000 Km Demi Temui Penyelamatnya

Dindim & Joao.(metro.co.uk)
Dindim & Joao.(metro.co.uk)

Kabar6-Sepertinya ini adalah salah satu contoh bentuk persahabatan yang dimulai dari ketulusan. Berawal ketika seekor penguin bernama Dindim, dikutip dari laman metro.co.uk, diselamatkan oleh Joao Pereira, seorang nelayan, lima tahun silam.

Dindim tinggal di daerah Amerika Selatan, dan merupakan penguin dari jenis Magelianic, keluarga penguin yang berhabitat di negara tropis Amerika Selatan.

Rupanya Dindim bukanlah makhluk yang tidak tahu membalas budi. Dikutip dari Vemale, setiap tahun penguin itu selalu melakukan perjalanan sepanjang 8.000 km untuk mengunjungi Joao, yang tinggal di Rio de Jeneiro, Brasil.

Dindim.(metro.co.uk)
Dindim.(metro.co.uk)

Sewaktu diselamatkan, Joao merawat dan memberi makan Dindim dengan tulus. Setelah sehat dan kondisinya pulih, Joao akhirnya melepaskan Dindim ke habibat aslinya.

“Aku mengira bahwa saat aku melepasnya, itu adalah pertemuan terakhir kita. Aku tak pernah berpikir bahwa aku bisa bertemu kembali dengannya. Namun, beberapa bulan kemudian ia kembali ke sini. Ia mengunjungiku dan melakukan hal itu setiap tahunnya,” ujar Joao.

Ditambahkan Joao, Dindim sudah dianggapnya sebagai anak sendiri. Jika ada orang lain yang mendekat pada Joao, Dindim akan mematok orang tersebut atau mengepakkan siripnya sebagai tanda bahwa ia tidak suka. ** Baca juga: Tim Arkeolog Temukan Kebun Kentang Bawah Air Kuno di Kanada

Saat terluka, Dindim dirawat dan tinggal bersama Joao selama delapan bulan sebelum akhirnya dilepas. Wah, sebuah persahabatan yang unik ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru