oleh

Dikira Hujan Besi Ternyata Kepingan Pesawat yang Berjatuhan dari Langit Italia

Kabar6-Sebuah insiden mengerikan menimpa pesawat Boeing 787 saat lepas landas dari bandara Fiumicino Roma (Leonaro da Vinci), Italia.

Sewaktu berada di atas, kepingan-kepingan pesawat berjatuhan menimpa pemukiman penduduk yang digambarkan seperti hujan besi.

Dilaporkan, ratusan kepingan pesawat Boeing 787 seukuran kerikil yang berjatuhan itu menyebabkan kerusakan pada banyak rumah, mobil dan melukai setidaknya satu orang.

Pesawat tersebut, melansir mirror.co.uk, diketahui berasal dari maskapai Norwegian yang lepas landas dari Bandara Leonardo da Vinci menuju Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Disebutkan, sesaat kemudian burung besi tadi putar balik ke bandara asal karena masalah teknis.

Sebagian besar kepingan pesawat berjatuhan di sekitar wilayah Isola Sacra dan mengotori kebun warga. “Itu seperti peluru. Kemeja saya terbakar!,” kata salah seorang saksi mata.

Sementara saksi mata lain menambahkan, “Itu tampak seperti hujan es yang kuat, tetapi cuaca cerah. Saya pergi ke balkon dan melihat itu adalah badai baja dan besi. Saya berteriak dan berlari ke dalam rumah.”

Menurut sumber pemerintah kota, sebanyak 25 mobil dan 12 rumah rusak. Sementara kepingan-kepingan pesawat itu disebutkan sebagian besar berukuran 10-20 centimeter.

Wali Kota Esterino Montino mengonfirmasi insiden itu melalui sebuah pernyataan di halaman akun Facebook miliknya, dan menyerukan tindakan secepatnya untuk menghindari bahaya lebih lanjut. ** Baca juga: Seorang Pria Lakukan Aksi Nekat dengan Kemudikan Mobil ke Arah Laut

“Sekira pukul 16.40 pada hari Sabtu, sebuah pesawat yang lepas landas dari bandara Leonardo da Vinci mengalami kerusakan dan harus kembali. Namun, selama kerusakan itu, pesawat kehilangan potongan logam yang jatuh dengan kecepatan tinggi ke tanah, di Via Mariotti di Isola Sacra,” demikian tulis Wali Kota Esterino Montino.

Waduh, bagaimana rasanya tertimpa kepingan pesawat yang jatuh dari udara, ya? (ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru