oleh

Diduga Nakal, Disperindag Ambil Sampel BBM 52 SPBU di Kota Tangerang

Kabar6-Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Kota Tangerang mulai memeriksa sampel BBM jenis pertamax dari 52 SPBU yang ada diwilayahnya.

Pengambilan sampel itu sebagai tindak lanjut dari indikasi adanya SPBU yang curang dalam pengisian BBM jenis pertamax yang digunakan PNS Kota Tangerang.

“Sampel diseluruh SPBU se Kota Tangerang sudah kami ambil dan sudah dikirim ke laboratorium di Lemigas, Cipulir, Jakarta Selatan. Jika memang terbukti melakukan penipuan, maka SPBU itu bakal dijerat UU Konsumen,” ujar Kepala Disperindag Kota Tangerang, Muhammad Noor, Jumat (27/7/2012).

Menurut M. Moor, dari hasil pengecekan dibeberapa SPBU, memang ada petugas SPBU
yang mengaku telah mencampur Pertamax dan Premium di tangki SPBU. Pengoplosan dua jenis BBM itu dilakukan setelah mobil tangki milik PT Pertamina mensuplai BBM ke dalam tangki SPBU.

Sementara, Kapolres Metropolitan Tangerang Kombespol Wahyu Widada mengakui adanya dugaan petugas SPBU mencampur premium dengan pertamax.

Kini, laporan itu telah ditujukan ke Reskrim Polrestro Tangerang untuk mengusut lebih tuntas kasus adanya kecurangan yang dilakukan SPBU. “Kami sedang kembangkan kasus ini,” kata Kapolres.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengaku curiga adanya SPBU yang main curang dengan mencampur pertamax dengan premium.

Kecurigaan itu diungkap Wali Kota setelah mendapat laporan dari sejumlah bawahannya yang menggunakan kenderaan dinas.(rah)

 

Berita Terbaru