oleh

Demo Supir Angkot Diwarnai Sweeping Berlangsung Kisruh

Kabar6-Aksi unjuk rasa yang digelar ratusan supir angkutan kota (angkot) di ruas Jalan Marsekal Surya Dharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, berlangsung ricuh, Senin (29/10/2012).

Aksi ini dipicu membludak jumlah angkutan F-01 rute Pasar Anyar-Kampung Melayu serta tumpang tindihnya trayek engan munculnya angkot APV rute Tanjung Kait-Terminal Poris Plawad, hingga berdampak pada merosotnya pendapatan supir.

“Kondisi ini tidak bisa dibiarkan. Dengan tumpang tindihnya trayek tersebut, penghasilan kami merosot drastis.  Kami minta Dishub tegas. Jangan uma mengambil keuntungan, kemuian uci tangan dibalik aturan,” ujar Amrin, salah seorang supir angkot pendemo.

Kericuhan terjadi menyusul adanya sekelompok supir pendemo yang melakukan sweeping, dengan menghentikan angkot yang melintas dan menurunkan paksa penumpangnya.

Mereka (supir pendemo) memaksa supir lainnya untuk bergabung dalam aksi mereka menolak dan memprotes tumpang tindihnya trayek serta mengurangi jumlah angkot yang beroperasi.

Hingga, ulah sekelompok supir itu memicu kekesalan supir lainnya hingga terjai cek-cok mulut. Meski tidak sampai terjadi baku hantam, namun cek-cok mulut antara supir itu tak urung membuat situasi dilokasi menjadi tegang.

Aksi sweeping akhirnya berhenti, setelah sejumlah petugas dari Kepolisian Sektor Neglasari tiba dilokasi dan melakukan negoisasi dengan supir pendemo.(Rani)

Berita Terbaru