oleh

Dalam 60 Detik, Wanita Afsel Ini Cetak Rekor Dunia Makan Ceker Ayam Nyaris Setengah Kilogram

Kabar6-Vuyolwethu Simanile, wanita asal Afrika Selatan (Afsel), berhasil mencatatkan namanya dalam rekor dunia Guinness World setelah memakan 4,26 ons atau nyaris setengah kilogram ceker ayam dalam waktu 60 detik.

Simanile, melansir TheLallantop, mampu bersaing dengan rekan-rekannya dari restoran dan bar Mashamplanes Lounge di Umlazi, Durban. Wanita itu menghabiskan sekira tiga sampai setengah buah ceker ayam dalam periode waktu satu menit untuk memenangkan kompetisi dan mencetak rekor.

“Simanile mengalahkan peserta lainnya dengan selisih yang cukup jauh. Dia adalah peserta yang paling sederhana dan pendiam dari semua peserta. Jadi sangat mengharukan melihatnya meraih gelar ini,” kata Sofia Greenacre, juri resmi Guinness World Records.

Acara ini disiarkan lewat program bernama Stumbo Record Breakers di channel e.tv, untuk merayakan pencapaian dan bakat yang tidak biasa dari warga Afsel tadi. ** Baca juga: Terus Berkembang Biak, Taman Nasional di Israel Kewalahan Atasi Serangan Tokek Mesir

Sementara itu, seorang wanita asal West Midlands, Inggris, bernama Leah Shutkever memecahkan rekor Guinness World Record, setelah berhasil makan 19 nugget ayam dalam waktu satu menit.

Shutkever berusaha makan 20 nugget dalam satu menit, tetapi hanya selesai 19. Secara total, Shutkever menghabiskan 12,42 ons nugget ayam, mengalahkan rekor Nela Zisser yang makan 10,51 ons nugget ayam pada 2020 lalu.(ilj/bbs)