oleh

Covid-19 Meroket, Bupati Iti Sedih Masyarakat Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Kabar6-Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dalam sehari, pernah terjadi penambahan kasus sebanyak 19 hingga jumlah terkonfirmasi positif menembus 100 orang lebih.

Seolah tak pernah bosan, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan yang menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini berasal dari berbagai klaster.

Melihat akun Instagram milik Iti Octavia, Senin (21/9/2020), putri Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya ini mengunggah sebuah video berdurasi hampir 2 menit.

“Masih abai dan enggak mau peduli dengan Covid-19?” tanya Iti di awal video tersebut.

Lalu, Ketua DPD Partai Demokrat Banten ini mengungkapkan kesedihannya melihat masyarakat yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sangat sedih sekali, masyatakat masih tetap tidak mematuhi protokol kesehatan. Per hari ini ada 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid dan itu klaster umum di luar yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya,” tutur Iti.

Mantan anggota DPR RI ini memohon agar masyarakat mau bersama-sama mengakhiri pandemi.

**Baca juga:DPRD-Pemkab Lebak Sepakat Bahas Perda Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Hayu babarengan (Hayu sama-sama), piraku rek membasmi ini teu daek bareng-bareng (Masa mau membasmi Covid enggak mau sama-sama), hayu kita lawan bareng-bareng. Tolong kepada masyarakat, patuhi dan saya mohon sekali pengertiannya,” harap Iti.

Dengan penambahan kasus positif Covid-19 hari ini, maka jumlahnya menjadi 146 orang di antaranya 87 masih diisolasi, 54 sembuh dan 5 meninggal dunia.(Nda)

 

 

Berita Terbaru