oleh

Corona Mewabah, Polres Lebak Bersihkan Fasilitas Umum

Kabar6-Kasus positif virus Corona di Indonesia mengalami peningkatan. Guna mengantisipasi penyebarannya, jajaran kepolisian resort (Polres) Lebak bersama personel dari instansi lain melakukan bersih-bersih fasilitas umum di Kota Rangkasbitung.

Kegiatan bersih-bersih sudah dilakukan sejak kemarin. Mulai dari stasiun kereta api, terminal, museum, alun-alun hingga Masjid Agung Al A’raaf Rangkasbitung.

“Aksi peduli lingkungan yang kami lakukan bersama dalam menindaklanjuti penyebaran Covid-19 di Indonesia,” kata Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan bersih-bersih akan berdampak baik terhadap kesehatan masyarakat. Wendy mengingatkan, lingkungan bersih dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.

“Dengan tidak adanya potensi sumber penyakit tentunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga dapat menangkal atau mencegah virus Corona. Tubuh yang sehat, mudah-mudahan tidak tertular,” harap mantan Kapolsek Balaraja ini.

Tidak hanya kegiatan membersihkan fasilitas umum yang sering dikunjungi banyak orang, upaya pencegahan penularan Covid-19 juga dilakukan dengan mensosialisasikan gerakan cuci tangan menggunakan sabun kepada masyarakat

“Bersama Dinas Kesehatan mensosialisasikan cuci tangan kepada masyarakat, penumpang kereta api maupun kendaraan umum. Mari bersama-sama kita membudayakan lingkungan bersih membiasakan pola hidup bersih sehat,” ajak Wendy.(Nda)

Berita Terbaru