oleh

Cara Sederhana & Alami Saat Usir Tidak Enak Badan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap orang sudah pasti pernah mengalami apa yang disebut ‘kurang enak badan’, entah itu keluhan berupa pusing, mual, sakit tenggorokan, atau pilek.

Sebenarnya tanpa mengandalkan obat-obatan, Anda bisa meminimalisir keluhan tersebut dengan cara sederhana sekaligus alami. Bagaimana solusinya? Dikutip dari Herworld, berikut uraiannya:

1. Sakit tenggorokan
Konsumsi teh kamomil dengan madu. Kamomil ampuh membunuh bakteri dan dapat dijadikan sebagai painkiller dan memiliki efek rileksasi yang kuat, sedangkan madu dapat membantu meredakan sakit pada tenggorokan.

2. Sakit kepala tegang
Minimalisir dengan menghirup mint. Sakit kepala atau pusing seringkali dipicu karena sedang tegang atau dilanda stres. Cara mengobatinya adalah dengan mengerjakan hal-hal yang dapat membuat Anda lebih rileks.

3. Hidung tersumbat
Minimalisir dengan menghirup minyak esensial sehabis mandi dengan air panas. Hidung tersumbat terjadi karena Anda terus membuang lendir dalam hidung. Hal yang Anda lakukan adalah membuka saluran udara dengan menghirup eucalyptus atau peppermint oil setelah mandi dengan air panas.

4. Pegal & nyeri
Cobalah berendam dengan air garam. Tidak ada yang lebih mantap daripada berendam dengan air panas atau heat teraphy yang dicampur dengan garam mineral untuk melemaskan otot-otot yang tegang.

5. Mual
Meminumlah atau makan jahe dan peppermint. Ya, jahe dan peppermint ampuh menghilangkan rasa mual. Anda dapat mengonsumsi jahe atau peppermint dalam bentuk masakan atau merebus dan meminum airnya. ** Baca juga: Ini Dia Makanan Alami Khusus Untuk Wanita

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru