oleh

Camat Solear Sesalkan Sikap Ngotot Kades Agus

Kabar6-Camat Solear, Kabupaten Tangerang, Dadang Nugraha, menyesalkan sikap ngotot Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan, Agus Setyantoro, membangun Madrasah Aliyah Kejuruan (MAN K) diatas lapangan bola Perumahan Taman Kirana Surya.

“Saya, sesalkan sikap ngotot Kades yang satu ini. Kenapa dia nekad bangun sekolah di lahan itu tanpa ijin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan warga setempat,” ungkap Camat Dadang, kepada Kabar6.com, Kamis (3/10/2013).

Menurut Dadang, pihaknya sebagai pembina para kades yang di wilayah itu, telah berulangkali menyarankan kades Agus, agar tidak gegabah melaksanakan pembangunan diatas lahan tersebut.

Bahkan, dirinya bersama sejumlah kades yang tergabung dalam forum kades se-kecamatan Solear juga sudah memberikan masukan ke Kades Agus, agar mengurungkan niatnya untuk membangun sekolah satu atap di lokasi itu.

“Tapi, nasehat kami tetap saja tidak di dengar olehnya (Kades Agus-red). Saya lihat kades yang satu memang beda,” katanya.

Kegunaan lahan di blok H perumahan itu, kata Dadang, bukan untuk pembangunan sarana pendidikan. Melainkan untuk resapan air dan lahan terbuka hijau.

Jika merujuk pada site plan yang di miliki Pemkab Tangerang, lahan untuk fasilitas pendidikan berada di blok A.

“Lapangan bola bukan untuk sekolah. Pemkab Tangerang sudah menyediakan lahan seluas 1,8 hektar di blok A. Kalau begini caranya, berarti kades Agus sudah melawan atasannya,” tandas Dadang kesal.

Sebelumnya, meski belum mendapatkan ijin dari Pemkab Tangerang dan warga, Kades Pasanggrahan, Agus Setyantoro, tetap berencana membangun dua sekolah di lapangan bola perumahan tersebut.

Bahkan, guna memuluskan rencananya sang kades diduga mengerahkan puluhan jawara atau preman bayaran di lapangan bola Kirana untuk mengawasi jalannya pembangunan proyek sekolah tersebut.(din)

Berita Terbaru