oleh

Sikap Kades Agus Membingungkan Kemenag

Kabar6-Sikap ngotot Kepala Desa (Kades) Pasanggarahan, Agus Setyantoro, yang memaksakan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Kejuruan (MAN K) diatas lapangan bola perumahan Taman Kirana Surya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, membingungkan sejumlah pihak.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Tangerang, Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya mengaku bingung atas munculnya gejolak di masyarakat, ihwal lokasi pembangunan sekolah berbasis agama di bawah naungannya.

Hingga kini, pihaknya belum dapat mengambil keputusan apapun terhadap rencana pembangunan sarana pendidikan yang di biayai dari dana APBN senilai Rp1,5 miliar tersebut.

“Sampai saat ini, lokasi pembangunan sekolah itu belum ditentukan,” ungkap Zaenal, kepada Kabar6.com, ketika hendak bertolak ke tahan suci untuk menunaikan ibadah haji, Kamis (3/10/2013).

Pembahasan soal lokasi itu kata Zaenal, telah dilakukan dirinya bersama Asisten Daerah I Kabupaten Tangerang, Maesal Rasyid pada Selasa (1/10/2013 kemarin di kantor Sekretariat Daerah (Setda)setempat.

Namun, pembahasan yang dilakukannya belum menemukan titik terang. “Masalah itu, akan di bahas lebih lanjut bersama Asda I dan pihak pengembang perumahan Taman Kirana Surya pada pekan depan,” katanya.

Zaenal menambahkan, keputusan penentuan lokasi pembangunan sekolah, merupakan wewenang dari Pemkab Tangerang. Dia, berharap pembangunan sekolah bisa dilakukan di wilayah tersebut tanpa harus bertentangan dengan warga sekitar.

“Harapan saya, sekolah itu bisa dibangun, warga damai dan bisa memanfaatkan fasilitas sebaik-baiknya,” ujar mantan Kakan Kemenag Kota Tangerang ini.(din)