oleh

Buset…Hotel Ini Dibangun Dari Bahan Tak Biasa

Kabar6-Bisnis hotel merupakan usaha yang menarik sekaligus menantang. Karena itulah, berbagai cara kreatif akan dilakukan demi menarik tamu lebih banyak.

 

Bentuk hotel yang unik pun menjadi salah satu hal yang dapat membuat wisatawan tertarik untuk menginap. Berikut adalah beberapa hotel dengan rancangan yang kreatif:

 

1. Holiday Inn Hotel Key Card

Hotel yang terletak di Manhattan, New York, ini memakai 200 ribu kartu tanda masuk untuk mengubah tampilannya. Seluruh bagian hotel dilapisi kartu tanda masuk, mulai dari kamar, lobby hotel dan resepsionis, hingga toilet.

 

2. Hotel dari tanah liat

Perusahaan Ryntovt Design merancang sebuah hotel yang terbuat dari tanah liat. Hotel yang terletak 18 mil dari Kota Dnepropertrovsk, Ukraina, ini dibuat untuk mendukung konsep penginapan yang ramah lingkungan.

 

3. Hotel dari gorong-gorong

Sebuah rumah desain bernama t3arc, memanfaatkan gorong-gorong hingga beralih fungsi menjadi kamar hotel. Terletak di Sierra del Tepozteco, Meksiko. ** Baca juga: Biaya Parkir di Negara Ini Bikin Kantong Jebol

 

4. Hotel dari pasir

Hotel ini berada di pantai Weymouth di Dorset, Inggris. Konsepnya, tidur dalam kamar tanpa atap, sehingga langsung bermandikan cahaya matahari. Tarif sewa kamar per malam Rp200 ribu.

 

5. Palacio de Sal

Terletak di Salar de Uyuni, Bolivia. Sesuai namanya “Palacio de Sal” yang berarti “Salt Palace” atau “Istana Garam”, material hotel ini terbuat dari balok-balok garam. Tidak heran jika di hotel ini ada peringatan yang wajib dipatuhi oleh setiap tamu, yakni: dilarang menjilat tembok hotel.

 

Unik dan lucu ya. (ilj/bbs)

Berita Terbaru