oleh

Buseet…Ini Dia Bartender Tertua di Dunia

Kabar6-Bartender adalah orang yang meracik dan menyajikan minuman beralkohol untuk tamu di konter bar. Minuman beralkohol yang disajikan antara lain koktail, anggur, likeur, dan bir. Mereka bekerja di tempat-tempat minum seperti pub, tavern, dan kelab malam.

 

Bartender yang sering kita jumpai biasanya adalah pria atau wanita yang usia muda atau tidak terlalu tua. Namun bartender asal Kota Wendover Bucks, Inggris, yang satu ini sangat langka, lantaran berusia kurang lebih seratus tahun.

 

Ya, dia adalah Dolly Saville. Seperti dilaporkan laman Dailymail, Dolly Saville masih bekerja tiga kali sepekan di sebuah bar di Hotel Singa Merah, terletak di Kota Wendover Bucks. Selama lebih dari tujuh dekade, dia telah meracik minuman bagi para tamu.

 

Menurut perempuan yang tetap berdandan fungky ini, dirinya mulai bekerja sejak Raja George VI naik takhta, hingga Winston Curchill menjadi Perdana Menteri. Bahkan saat Inggris ikut andil dalam Perang Dunia II. ** Baca juga: Hii…Salon Ini Memotong Rambut Pakai Samurai

 

Saville sering meracik minuman bagi para pesohor dunia seperti Pierce Brosnan (aktor pemeran James Bond) hingga bintang lima zaman, Elizabeth Taylor.

 

Selama bekerja, nenek cantik ini hanya pernah sekali mengambil cuti dua pekan lantaran sakit. Meski hanya bekerja tiga kali seminggu, Dolly Saville masih mampu menghabiskan waktu berjam-jam di tempat kerja dan membersihkan semua peralatan.

 

Saville pun mengaku sangat mencintai pekerjaannya. Woow…enerjik betul nenek yang satu ini.(ilj)

Berita Terbaru