oleh

Bupati Zaki Tolak Wilayahnya Gabung ke Polda Banten

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menolak rencana pengalihan induk koordinasi Polres Kota Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten.

 

Diketahui, Polres Kota Tangerang selama ini menaungi persoalan hukum di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dan sebagian wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Garis koordinasi penanganan persoalan hukum Polres Kota Tangerang sendiri selama ini menginduk ke Polda Metro Jaya.

 

“Sejauh ini, Polres Kota Tangerang di bawah naungan Polda Metro Jaya sudah baik. Jadi, apa yang sudah baik tidak perlu diubah kembali,” ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kepada kabar6.com, Rabu (17/6/2015).

 

Zaki mengkhawatirkan, perubahan justru akan menganggu konsentrasi jajaran di Polres Kota Tangerang, khususunya dalam hal pengamanan wilayah, yang selama ini sudah berjalan baik dan solid.

 

Bupati menyebut, salah satu contoh baik dan solid yang dimaksudnya adalah, pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang baru digelar beberapa hari lalu. ** Baca juga: Kerupuk Mengandung Rhodamin B Beredar di Pasar Rau

 

“Jadi, saya minta rencana itu dipertimbangkan lagi, baik dan buruk serta dampak yang akan ditimbulkan,” imbuhnya.(shy/mer)

Berita Terbaru