oleh

Bupati Zaki: Keperluan Gak Penting Warga Jangan Keluar Rumah

Kabar6-Bupati Tangerang, menyikapi serius kasus meninggalnya SWD (49), warga Green Savana CitraRaya yang diduga terjangkit virus corona atau covid-19.

SWD (49), diketahui meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten sekira Pukul 22.30 WIB, pada Kamis (2/4/2020) malam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya akan segera menerjunkan tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perumahan Green Savana CitraRaya.

“Besok disemprot disinfektan,” ungkap Bupati Zaki, kepada Kabar6.com, Jumat (3/4/2020).

Bupati Zaki menuturkan, dirinya mengimbau kepada seluruh warga agar senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan sesama.

“Bila perlu diam dirumah saja, jangan keluar rumah kalau enggak ada hal yang peting- penting banget,” katanya.

Diinformasikan, SWD, diketahui merupakan pasien rujukan dari RSU Metro Cikupa, Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, warga RT04/05 Green Savana CitraRaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ini mengalami sesak nafas dan demam tinggi.

SWD, sempat mendapat penanganan medis di RSU Metro Cikupa. Tak lama berselang ia kemudian dirujuk ke RSUD Banten.

**Baca juga: PDP Corona, Satu Keluarga di Green Savana Isolasi Mandiri.

Namun, setelah menjalani perawatan secara intensif di RSUD Banten nyawa SWD tak tertolong, hingga akhirnya jenazahnya dibawa oleh petugas medis menggunakan ambulan langsung ke tempat pemakaman umum di kawasan Mekar Asri Panongan.

Proses pemakaman pun dilakukan tanpa dihadiri kerabat maupun warga tempat ia tinggal.(Tim K6)

Berita Terbaru