oleh

Bupati Tangerang Dukung Mudzakaroh Ulama dan Umara

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik penyelenggaraan Mudzakaroh Ulama dan Umara bertema “Meningkatkan sinergi ulama dan umara menuju terwujudnya Kabupaten Tangerang gemilang dan religius”.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keanekaragaman suku bangsa, budaya, dan agama. Semua itu merupakan khazanah dan kekayaan bangsa dan negara,” ujarnya saat berdialog dengan ulama  se Kabupaten Tangerang, Rabu (3/6/2015).

Namun disisi lain, lanjutnya, keanekaragaman itu juga sangat rentan dengan terjadinya konflik dan pertentangan antar sesama suku, ras bahkan agama dan kepercayaan.

“Kabupaten Tangerang ini merupakan miniatur Indonesia yang penduduknya sangat majemuk. Datang dari berbagai pelosok negeri yang memliki latar belakang budaya, suku dan agama yang berbeda. Jadi bukan tidak mungkin adanya perselisihan dan pergesekan,” ujar Bupati.

Untuk itu, kata Bupati, Pemkab Tangerang sebagai fasilitator selalu berupaya secara optimal untuk meminimalisisir kemungkinan dampak buruk, sehingga derap pembangunan di Kabupaten Tangerang dapat terus berjalan tanpa kendala sosial yang tidak diinginkan.

“Nah, lewat kegiatan Mudzakaroh Ulama dan Umara yang diprakarsai Majelis Ulama Indonesia ini, tentunya kita berharap dapat membawa manfaat dan maslahat bagi kita semua,” ujarnya. **Baca juga: Terdeteksi “Bodong”, 56 Titik Reklame Ditertibkan Satpol PP Tangerang.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, H. Nur Alam mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan peran serta ulama da umara dalam berbagai kegiatan pembangunan.

Terutama pada sektor pembinaan akidah, perbaikan akhlak, dan pembangunan mental bangsa, serta meningkatkan kerjasama antara ulama dan umara dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang yang cerdas, makmur, aman, sejahtera dan religius.

Pada acara yang dihelat di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang itu, tampak hadir Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad, Ketua MUI KH. Uwes Nawawi, Kapolresta Tangerang Irman Sugema, Anggota DPRD Provinsi Banten Ahmad Zaini, Mantan Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar, Para Kepala SKPD, Camat se Kabupaten Tangerang dan tokoh agama.(hms/tom migran)

Berita Terbaru