oleh

Bocah Gizi Buruk di Solear Kabupaten Tangerang Alami Pembengkakan Perut

Kabar6- Desi (10), bocah penderita gizi buruk di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang alami pembengkakan di bagian perut.

Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Cikuya H Sudin Wahyudin mengatakan, kondisi Desi ini berawal dari gizi buruk, akibat kurangnya asupan makanan atau nutrisi yang cukup sehingga terjadi pembengkakan pada jantung akibat terendam oleh cairan.

Sebagai langkah penanganan, lanjut H Sudin, pihak akan membawa warga RT 01/04 Desa/Kecamatan Solear untuk dirujuk di RSUD Balaraja.

“Besok kita pastikan membawa Desi ke RSUD Balaraja, untuk sementara hari ini kita berikan nutrisi dulu,” ungkapnya kepada kabar6.com di lokasi.

H Sudin Wahyudin berharap fasilitas BPJS yang dimiliki keluarga pasien bisa mengcover pengobatannya

“Kita akan pakai fasilitas BPJS untuk biaya pengobatannya ketimbang Jamkesda karena BPJS skala nasional,” jelasnya

H Sudin mengakui tidak mendapat laporan adanya warga kecamatan Solear yang mengalami gizi buruk dan berujung pada pembengkakan bagian perut

“Kader posyandu juga nggak ada laporannya, ya itu tadi keluarga ini nggak pernah komunikasi, tertutup sehingga kader posyandu yang ada di Desa Solear luput dari pantauan mereka,” jelasnya.

Camat Solear Kabupaten Tangerang Sony Karsan menanggapi serius kasus Desi yang mengalami sakit pembekakan pada bagian perutnya selama tiga tahun

Sebagai pimpinan di wilayah Kecamatan Solear ia akan meminta pihak Puskesmas Cikuya untuk terjun langsung kelokasi

“Saya sudah menghubungi tim dokter puskesmas untuk segera menanganinya,” ungkap Sony Karsan lewat telepon, Rabu (23/9/2020).

Sementara Kades Solear Madromi saat ditemui di kediamannya mengatakan, untuk membantu keluarga yang membutuhkan itu, ia memerintahkan perangkat RT/RW untuk menggalang dana bantuan

**Baca juga: Perut Membengkak, Bocah 10 Tahun di Solear Menunggu Uluran Tangan.

“Saya baru tau semalam kondisi keluarga itu, sekarang saya lagi menggalang dana bantuan untuk meringankan bebannya,” ucap Madromi (CR)

Berita Terbaru