oleh

Beuggh..Lezatnya Kepiting Asap Resto Rasane

Kepiting asap(asri)Kabar6-Tahukah anda menu favorit di Resto Rasane, yang berlokasi CBD Bintaro, Sektor 7, Kota Tangerang selatan (Tangsel) itu?

 

Ssst..! ternyata, menu kepiting asaplah yang menjadi menu favorit di rumah kuliner special seafood itu.

Sang owner, John B Indrajaya menerangkan kepada kabar6.com, bahwa menu andalan restonya adalah kepiting asap, yang banyak diminati pengunjungnya.

“Kepiting asap adalah menu idola di resto ini. Dan, kepiting yang dipilih adalah kepiting yang ukurannya paling besar,” katanya kepada kabar6.com.

Benar saja, kepiting fresh alias masih hidup, diolah sedemikian rupa, kemudian dibalur dengan racikan 17 jenis rempah nusantara.

Kemudian, lewat tangan dingin sang koki berpengalaman, kepiting yang sudah diolah kemudian dibalut daun pisang lalu dibakar. **Baca juga:Kressnya Egg Sandwich De Bloem Cafe.

Setelah dibakar, seporsi kepiting itu dipenuhi dengan kepulan asap beraroma sedap lalu disajikan diatas piring putih. Alamaak, Aromanya saja sudah mengundang selera..!

 

Sedianya, hipnotis kepiting dengan kepulan asap beraroma sedap itu, dirasakan juga oleh Linda, warga Bintaro yang bekerja sebagai karyawati disebuah perusahaan swasta itu.

“langsung ngiler disaat kepiting asap berbalut daun pisang itu mengeluarkan aroma sedap dari asapnya yang mengepul saat tersaji dimeja,” ungkapnya sembari membuka perlahan daun pisang yang membalut kepiting itu.

perlahan namun pasti, dari membuka balutan daun pisang hingga membuka cangkang untuk mendapatkan empuknya daging kepiting, dilakukan Linda dengan sabar.

“Sensasi rasanya terasa, saat lembutnya tekstur daging kepiting yang dicocol 17 racikan bumbu mampir di mulut,” jelas Linda sembari mengunyah dengan mimik wajah sumringah.

Tak bisa dipungkiri, hingga cangkang terakhir dilakoni Linda dengan seksama untuk mendapatkan daging putih kepiting nan lembut dengan cocolan bumbu terakhir.

Gimana, sudah kebayangkan kelezatan kepiting asap ala Resto Rasane? (asri)

Berita Terbaru