oleh

Begini Kata Sandi Percaloan CPNS K-II di Tangsel

Kabar6-Aksi percaloan perekrutan tenaga honorer dilingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diduga melibatkan seorang staf di Sekretariat DPRD setempat.

Pria berinisial TK itu diindikasi telah menjadi kepanjangan tangan oknum anggota DPRD untuk mencari dan menerima uang kompensasi ke masing-masing CPNS.

Berdasarkan data yang diterima kabar6.com, dalam melancarkan aksinya tersebut para oknum menggunakan kata sandi.

Sebut saja, kapal selam, sendok, garpu, piring, jengkol, pesawat dan lain sebagainya yang digunakan TK untuk menamai CPNS yang masuk dalam daftar percaloan.

Dalam salinan kertas tersebut, dijelaskan nama sandi telah siap menyetorkan uang mulai dari Rp 50-100 juta jika nantinya lolos sebagai PNS Kota Tangsel.

Kepada kabar6.com, TK mengaku sangat khawatir jika kasus ini terbongkar. Pasalnya, keselamatan keluarganya bakal terancam.

“Tolong berikan saya waktu untuk memikirkan keselamatan karena saya takut terancam ,” pintanya.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD yang enggan disebutkan namanya mengakui soal maraknya kabar terkait aksi percaloan CPNS tersebut.

“Saya mah gak ikutan. Cuman saya tahu isu itu. Bancakan itu sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir,” ujar anggota dewan dari Komisi II tersebut.(yud)

Berita Terbaru