oleh

Bantuan Untuk Korban Rumah Ambruk di Kresek Terus Mengalir

Kabar6-Korban rumah kumuh yang ambruk di Kampung Lembur Saung RT 11/4, Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, ketiban bulan. Pasalnya, berbagai bantuan terus mengalir untuk mereka.

Beberapa waktu lalu, Ibu Elya Chandra, istri Bupati Tangerang, Ismet Iskandar, bersama menantunya, Yuli Zaki Iskandar langsung turun ke lokasi menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban rumah ambruk tersebut.

Kali ini, keluarga besar Tim Percepatan Pemekaran Daerah (TP2D) Tangerang Barat (Tangbar), juga turut melakukan hal yang sama.

Rombongan keluarga besar TP2D ini, tiba dilokasi sekitar Pukul 11.00 Wib. Kedatangan mereka disambut baik oleh korban dan Kepala Desa Pasir Ampo, Suanta, beserta stafnya.

“Usai menghadiri acara Festival Kabupaten Tangerang di lapangan kresek, kami sengaja mampir kesini untuk melihat kondisi rumah korban, sekaligus memberikan sedikit bantuan,” ungkap Ketua TP2D Tangbar, Isbandi, kepada Kabar6.com. 

Menurut Isbandi, kunjungan TP2D ini, tak lain hanya ingin memberikan motivasi, baik secara moril maupun materi terhadap korban dan keluarganya.

“Semoga kejadian seperti ini kedepan akan lebih diupayakan penanganannya secara cepat dan tepat. Saya berharap, program-program Pemkab Tangerang, seperti “Gebrak Pakumis” yg saat ini di gulirkan lebih diprioritaskan kepada warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kades Pasir Ampo, Suanta mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi niat tulus keluarga besar TP2D dalam membantu meringankan penederitaan yang dialami warganya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Isbandi yg telah menyempatkan waktu untuk datang dan membantu warga kami. Semoga ketulusannya, bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Ucapan senada juga disampaikan Basri, korban rumah ambruk. Dia tampak terharu dengan terus mengalirnya bantuan yang diberikan berbagai pihak kepada keluarganya.

“Saya terharu. Ternyata, masih ada orang-orang yang mau membantu keluarga kami,” tuturnya.(din)

Berita Terbaru