Home / Aneka Berita / Fengshui / Bagaimana Pilih Bulan Baik untuk Bangun Rumah?
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Bagaimana Pilih Bulan Baik untuk Bangun Rumah?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Dalam masyarakat tradisional, perhitungan hari dan bulan baik sudah menjadi bagian yang berurat akar dalam kehidupan sehari-hari. Karena itulah setiap akan mengadakan kegiatan besar, selalu memperhitungkan hari dan bulan baik terlebih dahulu.

Sama halnya ketika membangun sebuah rumah, sebaiknya dipilih bulan baik. Bagaimana menentukannya? Dikutip dari berbagai sumber, berikut uraiannya:

1. Bulan Muharram
Jika seseorang memulai mendirikan rumahnya pada bulan Muharram, maka besar kemungkinan rumah tersebut akan mengalami kebakaran, penghuninya akan mengalami kesedihan, dan tidak betah tinggal dalam rumah. Ada keinginan untuk selalu buru-buru pindah rumah.

2. Bulan Safar
Rumah yang dimulai pendiriannya pada bulan Safar biasanya akan membawa pengaruh baik terhadap penghuninnya, banyak yang membantu (banyak keluarganya), serta akrab.

3. Bulan Rabiulawwal
Rumah yang mulai didirikan pada bulan Rabiulawwal biasanya menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap penghuninya, yaitu sering sakit- sakitan, kurus, dan lekas mati (baik suami maupun isteri).

4. Bulan Rabiulakhir
Mendirikan rumah pada bulan ini akan membuahkan hasil yang baik, selamat dan sejahtera kepada penghuninya.

5. Bulan Lumadilawwal
Rumah yang dimulai pendiriannya pada bulan Jumadilawwal hasilnya sangat baik, penghuninya akan mengalami perkembangan dalam akal pikirannya.

6. Bulan Lumadilakhir
Bulan ini baik untuk memulai mendirikan rumah, dimana penghuninya akan banyak disukai sanak famili dan teman-temannya.
 
7. Bulan Rajab
Kurang baik untuk mulai mendirikan rumah.

8. Bulan Sya’ban
Rumah yang mulai didirikan pada bulan ini akan memberikan hasil yang sangat baik kepada penghuninya, banyak rezeki, cita-cita tercapai dan disegani oleh para tetangga.

9. Bulan Ramadan
Bulan ini sangat baik sekali untuk mulai mendirikan rumah, di mana penghuninya kelak akan mendapat rezeki berlimpah, sehingga kelak menjadi kaya raya.

10. Bulan Syawal
Mendirikan rumah pada bulan ini kurang baik, bisa menyebabkan penghuninya kelak tidak betah hingga akhirnya pindah ke tempat lain.

11. Bulan Dzulkaidah
Baik untuk memulai mendirikan rumah, banyak rezeki halal, dan disukai banyak orang. ** Baca juga: Hindari 6 Hal Ini Dalam Rumah

12. Bulan Dzulhijjah
Rumah yang mulai didirikan pada bulan ini hasilnya baik, cita- cita penghuni rumah akan tercapai, peliharaan hewan ternaknya akan berkembang biak dengan baik.

Silakan memilih bulan saat akan membangun rumah.(ilj/bbs)

Check Also

Ilustrasi/bbs

Ketahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Jam Kelahirannya (Bagian 1)

Ilustrasi/bbs Kabar6-Setiap orang tentu lahir pada jam yang berbeda. Ternyata tidak hanya masalah perbedaan waktu, ...