oleh

Apdesi Sebut Pernyataan Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik Singgung Warga Lebak

Kabar6-Pernyataan Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik soal kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri yang membawa-bawa nama Kabupaten Lebak mendapat reaksi keras dari Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi).

Dalam pernyataannya, dikutip dari CNNIndonesia.com, M. Taufik mengatakan, kunker ke luar negeri penting dilakukan oleh DPRD. Namun menurut dia, tidak mungkin kunker dilalukan ke Kabupaten Lebak yang notabennya merupakan kampung halamannya

“Studi banding itu perlu. Masa ke kampung rumah saya. Coba masa mau studi banding ke Lebak, enggak mungkin,” kata Taufik saat dihubungi, Senin (10/1/2022).

Sekretaris Apdesi Kabupaten Lebak Usep Pahlaludin menyebut, pernyataan politisi Partai Gerindra itu sudah menyinggung masyarakat yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya.

“Apa yang dikatakan M. Taufik sangat menyinggung masyarakat Lebak, dan kami tidak bisa terima pernyataan itu,” kata Usep saat dihubungi, Rabu (12/1/2022).

**Baca juga: Sopir Diduga Mengantuk, Truk Pasir Tabrak Rumah di Lebak

Lebih dari itu menurut Usep, apa yang disampaikan M. Taufik mengandung unsur penghinaan terhadap Kabupaten Lebak.

“Kami menuntut M. Taufik atas pernyataannya itu, bukan hanya menyinggung tapi juga ada unsur penghinaan terhadap Lebak. Memang selama ini apa yang sudah dia berikan untuk Lebak,” tegas Usep.(Nda)

Berita Terbaru