oleh

Alhamdulillah, Camat Tigaraksa Akhirnya Bantu Nenek Ipun

Kabar6-Wajah sumringah diperlihatkan oleh nenek Ipun (75), warga Kampung Gudang RT 04/05 Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Hal itu setelah dirinya didatangi Camat Tigaraksa Rahyuni bersama tim Puskesmas dan Kades Pasir Nangka serta ketua RT/RW setempat, Senin (11/5/2020).

Camat Tigaraksa Rahyuni memberikan bantuan sekarung beras serta menawarkan fasilitas kesehatan kepada nenek renta yang diketahui menderita lumpuh selama lima tahun itu.

“Sebetulnya nenek Ipun ini sudah memiliki kartu BPJS dan juga kartu kartu Indonesia sehat (KIS) tinggal memanfaatkannya saja,” ungkap Rahyuni kepada kabar6.com di lokasi pagi tadi.

Rahyuni menjelaskan, terkait pelayanan Puskesmas saat pandemi Covid-19 ini bisa dilakukan melalui WhatsApp.

“Karena sedang ada PSBB, pelayanan Puskesmas bisa melalui WhatsApp, kalau untuk rawat inap kita bisa memberikan rujukan, ini tergantung dari keluarga nenek Ipun sendiri bersedia atau enggak,” jelas Rahyuni.

Sementara itu, Ulund salah seorang cucunya merasa bingung, pasalnya, tidak ada yang bisa mengawasi jika nenek renta 75 tahun ini dilakukan perawatan di rumah sakit.

“Itu dia mas enggak ada yang bisa jagainnya dirumah sakit, nggak enak kalau kita omongin juga, gimana gitu,” ujar salah satu cucunya.

Diberitakan sebelumnya, nenek Ipun (75) hidup menjanda sejak 1998 serta memiliki 7orang anak serta sejumlah cucu.

**Baca juga: PSBB Covid-19, Jalan Raya Panongan Macet Total.

Ditempat yang sama, sama Dokter Herlin dari Puskesmas Pasir Nangka mengatakan, sebelum Camat Tigaraksa tiba di lokasi, tim dokter puskesmas sudah terlebih dulu memberikan pengobatan terhadap nenek Ipun.

“Tadi pagi kita sudah memberikan pengobatan terhadap nenek Ipun, kalau keluarganya mau untuk dirawat inap, kita akan fasilitasi,” ungkap doktor Herlin.(Han)

Berita Terbaru