oleh

Agar Sembuh dari Kanker, Seorang Oknum Dokter di Italia Tawarkan Bercinta dengan Pasien Wanita

Kabar6-Aksi yang dilakukan Dr Giovanni Miniello (60) sungguh sangat tidak terpuji. Ginekolog asal selatan Kota Bari, Italia, yang terkenal dengan julukan ‘Dr Magic Flute’ ini menawarkan diri untuk bercinta dengan para pasien wanita agar sembuh dari kanker.

Kasus ini terbongkar dari kecurigaan seorang jurnalis. Berawal ketika Dr Miniello, melansir thesun, mengatakan kepada seorang pasien yang diidentifikasi sebagai Anna Maria (33), bahwa wanita itu terlihat mengidap human papillomavirus (HPV), virus menular seksual yang dapat menyebabkan kanker, meskipun tes pap smear menunjukkan negatif.

“Saya telah menyelamatkan banyak wanita dari kanker. Semua orang yang saya hubungi negatif setelah itu,” kata Dr Miniello kepada Maria.

Maria terkejut ketika Dr Miniello menawarkan diri untuk bercinta dengannya, ketika pasin wanita itu bertanya tentang hasil tes pap smear-nya. Kemudian, Maria menghubungi program berita investigasi ‘Le lene’, yang menyewa seorang aktris untuk berpura-pura menjadi seorang pasien.

Dr Miniello mengatakan kepada aktris yang menyamar itu bahwa dia memiliki ‘bintik-bintik putih’ di leher rahimnya, yang menunjukkan adanya HPV. Dan benar saja, Dr Miniello menawarkan untuk bercinta dengannya, mengklaim bahwa dia akan memberi kekebalan karena telah divaksinasi.

Ketika aktris itu bertanya tentang perlindungan, Dr Miniello mengatakan bahwa antibodi miliknya tidak ‘berfungsi’ apabila memakai kondom. Namun sebelum Dr Miniello mengira aktris yang menyamar itu akan bersedia bercinta dengannya, tiba-tiba seorang jurnalis menerobos masuk dan mengejutkan dokter yang sudah setengah telanjang itu.

“Saya melakukan ini untuk studi saya, dan untuk orang lain yang telah saya selamatkan,” kata Dr Miniello saat digerebek. ** Baca juga: Ngeri, Pria di Florida Temukan Buaya Sepanjang Sekira 2,4 Meter dalam Saluran Pembuangan Banjir Rumahnya

Melalui pengacaranya, Dr Miniello mengungkapkan, “Saya, yang telah berhasil merawat ratusan wanita selama lebih dari 40 tahun…hanya mengusulkan pengobatan alternatif yang membuahkan hasil.”

Ditambahkan, pria itu tidak pernah memaksa wanita untuk bercinta dengannya. Berdasarkan hasil dari penelurusan televisi, ada sebanyak 15 wanita lain telah maju dan mengklaim bahwa mereka juga menjadi korban Dr Miniello.

Seorang koordinator Pusat Anti-Kekerasan di Bari bernama Marika Massara menerangkan, pihak berwenang telah menerima beberapa laporan dalam beberapa hari terakhir.

“Wanita yang datang bersama dan melalui situasi yang sama. Ada yang menganggap melapor, ada yang takut, juga karena tingkat viktimisasi sekunder yang kita saksikan sangat tinggi,” terang Massara.

Jaksa penuntut umum kota setempat telah meluncurkan penyelidikan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru