oleh

Agar Sehidup Semati, Pasutri Lansia di India Ini Minta Izin Presiden untuk Disuntik Mati

Kabar6-Pasangan suami istri (pasutri) asal Mumbai, India, bernama Iravati Lavete (78) dan Narayan Lavete (87) ini tampaknya tidak mau terpisahkan oleh maut alias ingin sehidup semati.

Karena itulah, melansir indianexpress, keduanya menulis surat untuk Presiden Ram Nath Kovind pada akhir Desember lalu yang isinya mengajukan surat izin agar mereka disuntik euthanasia, yaitu tindakan mengakhiri hidup seseorang secara sengaja untuk menghilangkan penderitaannya.

Pasutri yang mulai sakit-sakitan ini mengaku sudah letih menjalani hidup. Iravati dan Narayan takut saat kondisi kesehatan mereka sudah makin parah, tidak ada orang yang mau menolong.

Keduanya percaya, membiarkan mereka hidup di dunia ini adalah tindakan kriminal yang sangat kejam. ** Baca juga: Di Jepang, Semprotan Tinta Bisa Deteksi Pelaku Pelecehan Seksual

Setelah ditanya lebih lanjut, ternyata keinginan untuk melakukan suntik euthanasia ini sudah muncul sejak 25 tahun yang lalu. Narayan yang pertama mempunyai ide bunuh diri setelah mendengar ada suntikan euthanasia.

Belum diketahui apakah permohon itu diizinkan atau justru ditolak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru