oleh

Agar Dapat Kursi Nyaman, Penumpang Pesawat Ini Pura-pura Sakit

Kabar6-Ada saja cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan keuntungan. Cara nyeleneh ini juga dilakukan seorang penumpang pesawat demi mendapatkan kursi yang lebih nyaman

Penumpang wanita yang tidak disebutkan namanya ini, melansir newshub, ditahan setelah pura-pura sakit selama penerbangan maskapai American Eagle dari Pensacola ke Miami. Pesawat itu kembali ke bandara sekira pukul 6.26 setelah satu jam lepas landas, karena seorang penumpang membutuhkan bantuan medis.

Menurut Departemen Kepolisian Pensacola peristiwa ini berawal setelah lepas landas. Penumpang tadi mulai mengeluh dan meminta kursi yang lebih besar.

Dikatakan petugas Informasi Publik Departemen Kepolisian Pensacola bernama Mike Wood, ketika diberitahu oleh karyawan maskapai bahwa mereka tidak bisa menawarkan akomodasi yang lebih baik, dia mengeluh tambah sakit.

Pilot lantas mengalihkan kembali pesawat ke Pensacola. Setelah mendarat, barulah karyawan maskapai menyadari bahwa wanita itu pura-pura sakit, sehingga mereka pun memintanya untuk turun dari pesawat. Polisi dipanggil ketika dia menolak untuk turun pesawat.

Penumpang itu ditahan dan diangkut ke fasilitas kesehatan mental untuk dievaluasi di bawah UU Baker karena komentarnya kepada para pejabat. ** Baca juga: Ikan dengan Gigi Mirip Manusia Terdampar di Pantai Georgia

The Baker Act adalah undang-undang Florida yang mengizinkan para pejabat untuk menahan orang-orang yang mungkin dirugikan karena penyakit mental.

Wood mengatakan, penumpang pesawat yang tidak disebutkan namanya oleh polisi karena dia ditahan di bawah UU Baker, belum didakwa tetapi tuntutan pidana dapat diajukan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru