oleh

Adu Suara Knalpot, Mobil ‘Tahu Bulat’ Menang Kencang

Kabar6-Tak hanya lomba modifikasi dan car limbo yang ada di Autofest HUT Ke-74 Kabupaten Tangerang. Lomba satu ini cukup memekakkan telinga. Ya, adu kuat suara knalpot mobil yang penjuriannya diserahkan kepada para penonton berdasarkan tepuk tangan terbanyak.

Minibus losbak putih keluaran Mitsubishi yang ditumpangi banyak orang itu memiliki suara knalpot yang kuat dan ‘cempreng’. Suara yang keluar dari mobil ‘tahu bulat’ ini mirip suara knalpot ‘motor gede’ saat digeber kencang.

Sementara lawannya merupakan mobil-mobil bagus yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, termasuk pada knalpotnya yang ‘muffler banget’ (menggunakan peredam). Sehingga, suara yang dikeluarkan tidaklah secempreng mobil ‘tahu bulet’.

“Kumaha ieuh (Gimana ini), tahu bulet deui nu meunang (Tahu bulat lagi yang menang),” kata MC di hadapan ratusan penonton yang sontak menganggukkan kepala.

Alhasil, hampir sebagian besar penonton menetapkan bahwa mobil ‘tahu bulet’ lah yang memiliki suara menggelegar.

Christian, salah seorang peserta menerangkan, dirinya tak percaya kalah dalam adu kuat suara knalpot mobil.

“Tapi, ya namanya juga untuk seru-seruan, saya harus terima kekalahan ini dengan lapang dada,” katanya sembari tertawa, Jumat (29/12/2017).

Ketua Pelaksana Autofest, Anas Otem menjelaskan, aktifitas seru-seruan seperti car limbo dan adu kuat knalpot mobil merupakan bagian acara yang diset untuk menarik dan menghibur penonton Autofest.**Baca Juga: Season 1, Honda Nova Biru Juara I Car Limbo Autofest Kabupaten Tangerang.

“Kami sudah mensetting sedemikian rupa agar penonton dapat betah di acara Autofest ini. Yang jelas, perlombaan itu memang bagian dari acara Autofest,” jelas Anas kepada kabar6.com. (fit)

Berita Terbaru