oleh

Ada Ancaman Regional, Aparat Bersenjata Kawal Merak-Bakauheuni

Kabar6-Aparat bersenjata lengkap dari Markas Besar (Mabes) Polri dan Polda Banten akan melakukan pengawalan ketat terhadap seluruh kapal ‘roll on-roll off’ (Roro) pengangkut penumpang mudik Lebaran dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheuni Lampung.

“Kami akan menempatkan anggota di setiap kapal roro yang membawa para pemudik,” kata Direktur Polisi Air Polda Banten Kombes Imam Thobroni, Jumat (19/7/2013).

Disebutkan Imam Thobroni, Pol Air Polda Banten akan mengerahkan 16 kapal patroli dan 1 helikopter. Dari ke-16 kapal patroli yang disiagakan, dua di antaranya adalah kapal bantuan dari Markas Besar Polri.

Sementara itu, Kapolres Cilegon Ajun Komisaris Besar Defrian Donimando mengatakan, sebanyak 590 anggota Polres Cilegon dibantu sekitar 156 personel Polda Banten akan dikerahkan untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2013.

Pengamanan difokuskan di sepanjang jalur mudik Pelabuhan Merak dan di sepanjang lokasi wisata Pantai Anyer.

“Ini karena ada ancaman regional yang berkembang di luar Banten,” kata Defrian Donimando.

Lantaran adanya ancaman regional, sebut Defrian, jumlah personel untuk pengamanan arus mudik tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang hanya mengerahkan 512 personel.(bbs/yps)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru