oleh

Bayi Tewas, Dinkes Jakbar Sambangi Kediaman Debora di Tangerang

image_pdfimage_print
Ilustrasi. (Ist)

Kabar6-Rumah Tiara Debora Simanjorang, bayi yang meninggal di Rumah Sakit Mitra Keluarga masih diselimuti duka. Bayi yang tinggal di RT02/01, Kecamatan Benda, Kota Tangerang ini diduga ditelantarkan pihak rumah sakit.

Petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta Barat (Jakbar) pun mendatangi kediaman orangtua Debora. Saat petugas datang, kedua orangtua Debora tidak ada di rumah lantaran sedang memberikan laporan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Saat dibawa ke rumah sakit, cucu saya sakit batuk dan pilek. Debora tidak dapat perawatan karena kurang biaya,” ungkap Nenek Debora, Tiomeang menjelaskan, Senin (11/9/2017).**Baca Juga: Soal Insentif Guru, Pemkot Tangerang Dinilai Cuek

Dirinya juga mengaku kaget saat mendengar kabar cucunya meninggal saat di Rumah sakit Mitra Keluarga. Sementara, saat dimintai keterangan, Pihak Dinkes Jakbar enggan memberikan komentar.

Atas kejadian tewasnya Debora, diketahui pihak keluarga meminta pertangungjawaban pihak rumah sakit agar tidak terjadi kasus serupa.(rani)

Print Friendly, PDF & Email