oleh

Paus Fransiskus Tiba, Jadwal Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Normal

image_pdfimage_print

Kabar6-Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik sedunia melakukan kunjungan apostoliknya ke Indonesia mulai 3-6 September 2024. Ia dijadwalkan akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang hari ini.

Otoritas bandara menjamin saat Paus tiba tidak akan mengganggu jadwal penerbangan domestik maupun mancanegara. Misalnya keterlambatan jadwal pesawat (delay).

“Dan terkait dengan kedatangan Yang Mulia Paus Fransiskus, tidak ada gangguan seperti delay,” ungkap pelaksana tugas (Plt) Kepala Otoritas Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Afen Sena, Selasa (3/9/2024).

**Baca Juga: Paus Fransiskus Tiba, 270 Aparat Siaga di Bandara Soekarno-Hatta

Menurutnya, jumlah rombongan tamu negara ini tidak terlalu banyak. “Hanya satu penerbangan,” kata Sena.

Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Holik Muardi mengaku pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan kelancaran operasional.

“Bandara Soekarno-Hatta juga telah mengambil langkah-langkah agar kegiatan kunjungan kenegaraan ini tidak mengganggu laju operasional harian. Seluruh persiapan telah disesuaikan untuk menjaga keseimbangan antara penyambutan kenegaraan dan pelayanan terhadap penumpang umum,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 270 personel akan diterjunkan untuk melakukan penjagaan di ring 2 kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang saat kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia.

Nantinya, Paus Fransiskus akan tiba di tanah air melalui gedung VIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan dilayani dengan penanganan khusus, seperti pemeriksaan keimigrasian.(Yud)

Print Friendly, PDF & Email